riau24 Google Tegaskan Chrome OS Tidak Akan Dihilangkan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Google Tegaskan Chrome OS Tidak Akan Dihilangkan

0
Kantor pusat Google. Foto: Digital Trends
Berita Riau -  Google Tegaskan Chrome OS Tidak Akan Dihilangkan

Jakarta-Riau24.comSetelah beberapa waktu lalu dikabarkan akan menggabungkan Chrome OS dengan Android. Akhirnya, Google resmi menegaskan bahwa pengembangan Chrome OS masih akan terus dilanjutkan.

Mengutip informasi dari laman Business Insider, Minggu (8/11/2015), Google mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk menghapuskan Chrome OS. Bahkan, saat ini perusahaan sedang berusaha membawa fitur terbaik dari masing-masing sistem operasi.

Tidak hanya itu, lewat laman blog Google Chrome, Hiroshi Lockheimer, SVP Android, Chrome OS dan Chromecast juga mengungkapkan bahwa tahun ini Google sedang bekerja untuk mengembangkan tampilan baru Chrome OS.

Tampilan baru Chrome OS nantinya mengacu pada material design khas Android, selain itu Chrome OS disebut akan memiliki pemutar media baru, dan peningkatan dari segi performa dan fitur keamanan.

Hiroshi menambahkan bahwa nantinya akan ada Chromebook yang didesain khusus untuk bekerja dan mampu menjalankan aplikasi dari Android, menggunakan Apps Runtime on Chrome (ARC).

Chrome OS sendiri merupakan sistem operasi yang dirancang di ekosistem peramban Google, Chrome, dan dibuat khusus untuk perangkat bernama Chromebook. Chrome OS juga menjalankan semua sistem komputasinya melalui komputasi awan.

R24/rno/lip 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru