riau24 Biskuit Termahal Bekas Peninggalan Kapal Titanic Laku Rp 313 Juta | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Biskuit Termahal Bekas Peninggalan Kapal Titanic Laku Rp 313 Juta

0
Biskuit berusia 103 tahun merek Spillers and Bakers Pilot dari kapal Titanic akan dilelang akhir Oktober mendatang. (Boing Boing)
Berita Riau -  Biskuit Termahal Bekas Peninggalan Kapal Titanic Laku Rp 313 Juta

London-Riau24.comPercayakah Anda, ada biskuit seharga US$ 22.990 atau sekitar Rp 313,9 juta? Ya, itu adalah biskuit paling mahal di dunia yang terjual dalam sebuah pelelangan.

Jangan berpikir mahal karena biskuit tersebut dibuat dari bahan-bahan yang tak biasa. Atau biskuit itu punya khasiat khusus. Tidak. Karena sejatinya ini adalah biskuit biasa. yang membuatnya mahal adalah karena biskuit ini punya nilai sejarah yang besar.

Ingatkan peristiwa kapal Titanic? Kapal raksasa yang menabrak gunung es Samudera Atlnatik dan menewaskan hampir seluruh penumpangnya. Ini adalah biskuit yang 'selamat' dari tenggelamnya kapal Titanic di tahun 1912. Biskuit berbentuk kotak ini terjual Rp 313,9 juta pada peserta lelang yang tidak diketahui namanya.

Tempat lelang di Inggris, Henry Aldridge and Son menjual item langka tersebut dengan harga awal 8 ribu sampai 12 ribu poundsterling.

perlambatan ekonomi global membuktikan kondisinya tidak berpengaruh pada sebuah benda kecil penuh dengan nilai sejarah. harganya tetap mahal.

bahkan surveyor lelang, Andrew Aldridge tidak menyangka biskuit kecil bertuliskan Spillers & Bakers Pilot ini bakal laku dengan harga yang sangat tinggi. "Ini tidak biasa, dan jarang sekali peserta lelang ingin membayar lebih," tuturnya seperti dikutip dari lamanCNBC, Sabtu (7/11/2015).

Biskuit ini adalah salah satu alat keselamatan yang ditemukan di kapal sekoci Titanic, menurut situs resmi pelelangan. Biskuit ini disimpan sebagai kenang-kenangan oleh Fenwicks, seorang regu penyelamat yang ada saat peristiwa itu. Biskuit dilelang dan terjual bersamaan dengan arsip foto dari regu penyelamatan. 

R24/rno/lip 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru