riau24 Kondisi Jalan Selamat Rusak Parah dan Memperihatinkan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Kondisi Jalan Selamat Rusak Parah dan Memperihatinkan

0
Terlihat kondisi jalan Selamat Alahair yang kondisinya sangat memperihatinkan dan rusak parah.
Berita Riau -  Kondisi Jalan Selamat Rusak Parah dan Memperihatinkan

Meranti-Riau24.com - Ternyata dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Meranti yang begitu besar namun tidak sejalan dengan kondisi pembangunannya saat ini yang dinilai kurang efisien dan tak sesuai yang diharapkan masyarakat.

Sebagaimana kondisi Jalan Selamat yang ada di Dusun Karang Anyar Desa Alahair Timur Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten kepulauan Meranti saat ini dumana kondisi jalan yang menjadi akses bagi masyarakat setempat kini tidak lagi bisa dilewati karena rusak parah dan memperihatinkan.

Pasalnya, kondisi Jalan yang sudah rusak parah (hancur, red) dan bisa membahayakan keselamatan bagi pengendara, kini tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa (Kades) Alahair Timur melalui Sekretaris desa Muhammad Agus saat dikonfirmasi Riau24.com melalui sambungan Handphone selulernya, Ahad (8/11/2015) mengatakan  kalau dalam hal ini pihak Desa sudah berupaya untuk mengusulkan perbaikan Jalan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti.

"Kami sudah melayangkan usulan kepada Pemkab Meranti melalui beberapa angota DPRD Kepulauan Meranti, juga kami usulkan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) maupun Musrenbang Kecamatan, dan bahkan sebelumnya juga kami sudah menyampaikan langsung Kepada Bupati Kepulauan Meranti," bebernya.

Selain itu juga, lanjut Sekdes itu, bahwa kemarin juga ada pengecekan lokasi dari pihak Pemkab Meranti, namun hal itu hanya sebatas sampai disitu saja, jelas Agus dengan harapan agar pemkab segera membangun jalan tersebut.

Namun demikian, yang kita sayangkan sampai saat ini pembangunannya belum juga terlihat realisasi jelas dan sedikit pun belum dilakukan pengerjaan perbaikan jalan ini, ketus Agus.

Agus juga menuturkan, kalau dalam hal ini, pihak Desa tidak memiliki anggaran yang besar untuk melakukan pembangunan secara maksimal. oleh karena itu, ia mengharapkan kesediaan Pemkab Meranti untuk perbaikan jalan yang rusak.

"Pihak Desa Alahair Timur berharap agar Pemkab Meranti dapat segera memperbaiki Jalan-jalan rusak yang ada di Alahair Timur, salah satunya di Jalan Selamat ini agar transportasi masyarakat bisa segera terpenuhi dengan baik dan sesuai harapan masyarakat banyak," harapnya.

Ini kan merupakan salah satu kepentingan umum bagi masyarakat, jadi tentu kita sangat mengharapkan perbaikan jalan ini sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat juga bisa berjalan dengan baik sehari-harinya, ungkap Sekdes Alahair tersebut.

R24/awa/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru