riau24 Cahaya Rudal Menerangi Langit California | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Cahaya Rudal Menerangi Langit California

0
Cahaya tersebut dapat dilihat di pesisir California, terutama di kawasan Orange County yang berjarak 58 kilometer sebelah tenggara pusat Kota Los Angeles.
Berita Riau -  Cahaya Rudal Menerangi Langit California

Riau24.com - Cahaya terang di angkasa membuat heboh warga Negara Bagian California, pada Sabtu (07/11/2015) malam waktu setempat. Angkatan Laut Amerika Serikat mengatakan cahaya itu berasal dari uji rudal.

Cahaya tersebut dapat dilihat di pesisir California, terutama di kawasan Orange County yang berjarak 58 kilometer sebelah tenggara pusat Kota Los Angeles.

Tayangan video yang diunggah ke dunia maya memperlihatkan cahaya itu melesat dengan cepat disusul kilat biru berbentuk kerucut.

Surat kabar the San Diego Union-Tribune menyebutkan bahwa kepolisian menerima sejumlah panggilan telepon yang melaporkan beragam hal, mulai dari kilatan cahaya, komet, sampai bom nuklir.

Harian itu juga menuturkan cahaya terang di angkasa terlihat bukan hanya di California, melainkan sampai ke Negara Bagian Nevada dan Arizona.

Belakangan, juru bicara Angkatan Laut Amerika Serikat, Ryan Perry, mengatakan kepada the San Diego Union-Tribune cahaya itu berasal dari uji rudal yang ditembakkan sebuah kapal selam di lepas pantai California.

Sebagaimana dikutip kantor berita Associated Press, Perry menambahkan uji rudal dilakukan untuk memastikan keandalan sistem keamanan.

Sebelum Angkatan Laut memberi konfirmasi, badan penerbangan sipil AS (FAA) menyebutkan penerbangan malam hari dari dan menuju Bandara Internasional Los Angeles akan menghindari rute Samudera Pasifik di bagian barat bandara.

FAA tidak menjelaskan alasan tindakan itu, namun mengindikasikan terdapat aktivitas militer.

R24/rno/bbc 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru