riau24 Dewan Pengupahan Kota Pekanbaru ini Belum Sepakati Besaran UMK 2016 | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Dewan Pengupahan Kota Pekanbaru ini Belum Sepakati Besaran UMK 2016

0
UMK @ekanbaru 2016 Belum Disepakari
Berita Riau -  Dewan Pengupahan Kota Pekanbaru ini Belum Sepakati Besaran UMK 2016
Pekanbaru-Riau24.com-Hingga kini pembahasan Upah Minimum Kota (UMK) 2016 Pekanbaru ini masih alot. Kondisi itu dibuktikan belum adanya kesepakatan yang diambi Dewan Pengupahan Kota (DPK) Pekanbaru.
 
Ketua DPK Pekanbaru, Johnny S saat dihubungi melalui selulernya, Minggu (8/11), mengakui, hingga kini belum ada kesepakatan akan besaran UMK tahun 2016. Hal itu katanya, dikarena belum didapat kata sepakat diantara perwakilan pengusaha dengan pekerja.
 
"Belum ada kata sepakat diantara perwakilannya pengusaha dengan pekerja yang berada di DPK. Dan pembahasan besaran UMK 2016 masih berlanjut, dengan harapan pada Senin (9/11) bisa didapat ini kata sepakat besaran untuk UMK 2016 tersebut," ujar Johnny.
 
Disinggung halnya berapa besar kenaikan persentase diingin oleh perwakilanya pengusaha dan dari pihak perwakilan pekerja ? Dalam hal ini Johnny menegaskan, pada intinya ini kedua belah pihak tidak menemukan kata sepakat, walau sudah dua kali pembahasan  
 
Namun dalam hal ini Johnny yang merupakan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, mengatakan, terkait penetapanya besaran dari UMK 2016, pihaknya berharap didapat itu kata sepakat disaat pembahasanya di DPK. Ini mengingat dari batas waktu.
 
"Batas waktu itu maksudnya yaitu setelah ini ditetapkan besarannya UMK, maka pihaknya (Disnaker, red) yang perwakilan pemerintah ini tentu akan kita serahkan pada walikota untuk direkomendasikan kepada gubernur. Dengan segera ditetapkan gubernur," ujarnya.
 
Setelah ditetapkan pengesahanya oleh gubernur, sambung Johnny, maka pihaknya mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat, dan dunia usaha serta pekerja selama 40 hari kerja. Hal itu, sesuai akan ketentuan Maka diharapkan DPK, agar sepakati besaran UMK.
 
Untuk diketahui, besaranya UMK tahun 2015 yang ditetapkan saat itu adalah Rp 1.925.000. Sedang pada tahun 2014 lalu sebesar Rp 1.775.000. Artinya, dalam hal itu DPK Pekanbaru sudah membuat kesepakatan UMK. Tetapi, realita dilapangan ada pelanggaran.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru