riau24 Marquez: Saya Bukan Bodyguard Lorenzo | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Moto GP

Marquez: Saya Bukan Bodyguard Lorenzo

0
Marc Marquez sama sekali tidak pernah berusaha menyalip Jorge Lorenzo di GP Valencia. (REUTERS/Heino Kalis)
Berita Riau -  Marquez: Saya Bukan Bodyguard Lorenzo
Jakarta-Riau24.com - Marc Marquez jadi salah satu pebalap yang diburu media usai MotoGP musim ini berakhir meski ia bukan juara dunia musim ini. Marquez pun menegaskan bahwa ia bukanlah bodyguard Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi yang gagal memenangi MotoGP musim ini kecewa dengan performa duo Honda, terutama Marquez. Menurut Rossi, Marquez tak pernah serius untuk menyusul Lorenzo dan hanya ingin menjaga jarak aman.

Mendapat tuduhan seperti itu, Marquez pun tak terima. Menurut pebalap berjuluk Baby Alien ini, dirinya sudah melakukan yang terbaik di seri terakhir di Valencia.

"Hari ini, bila saya hanya mencoba untuk jadi bodyguard Lorenzo, maka saya akan 5-6 detik di belakang dirinya dan tak akan ambil resiko membuntutinya."

"Target saya tak pernah berubah, selalu coba memburu kemenangan," kata Marquez seperti dikutip dari Crash.

Menurut Marquez ketidakberhasilan duo Honda menyusul Lorenzo adalah lantaran mereka mengalami kendala dengan ban.

"Saya dan Dani Pedrosa sudah berusaha maksimal 100 persen. Kami tahu bahwa bila cuaca panas ada di Valencia, maka kami akan memiliki masalah dengan ban depan."

"Kami berharap bahwa temperatur hari ini (saat perlombaan) agak turun namun ternyata justru lima derajat lebih tinggi dibanding kemarin," ujar Marquez memberikan alasan.

Marquez pun menegaskan bahwa ia terus memburu Lorenzo sepanjang perlombaan meski dirinya mendapatkan masalah. Marquez kemudian menyebut momen Pedrosa berupaya menyalip dirinya adalah kunci kegagalan duo Honda menyalip Marquez.

"Di enam lap terakhir saya melihat ada peluang untuk memenangkan pertandingan. Namun ketika Pedrosa berusaha menyalip saya, kami berdua kehilangan 1/2 detik dan hal itulah yang membuat Lorenzo bisa melaju dan tak mungkin lagi terkejar," ucap Marquez memberikan alasan.

Sama halnya dengan Marquez, Pedrosa pun mengaku bahwa dirinya sudah tampil habis-habisan di Valencia.

"Saya sudah bekerja keras sepanjang akhir pekan ini untuk mendapatkan setelan terbaik."

"Namun pada saat perlombaan, saya tak bisa benar-benar nyaman dalam berlomba. Memang di saat akhir saya sedikit bisa tampil lebih bagus dan membalap dengan sempurna," ujar Pedrosa.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru