riau24 Intelijen Jerman Pastikan ISIS Gunakan Gas Beracun di Irak | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Intelijen Jerman Pastikan ISIS Gunakan Gas Beracun di Irak

1
Ilustrasi bahan kimia beracun (Foto: Reuters)
Berita Riau -  Intelijen Jerman Pastikan ISIS Gunakan Gas Beracun di Irak
Berlin-Riau24.com - Lembaga intelijen Jerman (BND) mengonfirmasi kelompok militan Islamic State (ISIS) menggunakan senjata gas beracun.

BND mengatakan, mereka melakukan uji darah terhadap militan Kurdi yang terluka melawan ISIS. Menurut pemeriksaan, darah dari anggota militan itu mengandung gas beracun berupa gas mustard.

"Kami memiliki informasi bahwa ISIS menggunakan gas mustard di utara Irak," ujar Kepada BND Gerhard Schindler, seperti dikutip Guardian, Selasa (8/9/2015).

"Gas itu entah berasal dari pasokan lama yang diproduksi di era Saddam Hussein, atau diproduksi sendiri oleh ISIS setelah menduduki Universitas Mosul," lanjutnya.

Sementara seorang pejabat intelijen Jerman mengonfirmasi komentar dari Schindler. Namun dirinya menolak untuk mengonfirmasi bahwa BND telah mengumpulkan contoh darah.

Sedangkan pihak Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) menolak mengomentari mengenai operasi intelijen.

"Kami tidak akan mengomentari operasi atau masalah intelijen. Penggunaan kimia sebagai senjata jelas tidak bisa diterima," sebut Juru Bicara Kementerian Pertahanan AS Elissa Smith.

Tetapi Smith melihat, bahwa dari tindakan ISIS Selama ini, penggunaan senjata kimia dimungkinkan. Tindakan tersebut tentunya melanggar norma dan patut untuk diberikan hukum.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 12:08 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru