riau24 Jalan Menuju SMKN 1 Merbau Perlu Perhatian Serius | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Jalan Menuju SMKN 1 Merbau Perlu Perhatian Serius

0
Terlihat kondisi jalan menuju SMKN 1 Merbau yang sudah rusak parah dan perlu perbaikan dari Pemkab Meranti
Berita Riau -  Jalan Menuju SMKN 1 Merbau Perlu Perhatian Serius

Meranti-Riau24.com - Hingga kini Kondisi jalan menuju Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Merbau memperihatinkan dan perlu perhatian serius, saat ini pada sisi bodi jalan tersebut banyak terlihat besi nongol, dan berlobang, sehingga bagi siswa dan guru termasuk masyarakat ketika melintas disana terpaksa harus ekstra hati-hati.

Pada hal jalan menuju SMK Negeri 1 Merbau yang terletak dilingkungan Suak Nipah Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, itu dibangun belum beberapa tahun kebelakangan ini, sekarang sudah rusak parah, malahkan banyak terdapat sana sini yang berlobang, sehingga besinya nongol pada sepanjang jalan tersebut, ungkap Ketua Komite SMK Negeri 1 Merbau, Wan Bus Tamam kepada Riau24.com, Senin (9/11/2015).

“Ketua Komite SMK Negeri 1 Merbau yang berdomisisli di Jalan Rambutan Kelurahan Teluk Belitung itu menuturkan, kasihan melihat kondisi jalan munuju SMK Negeri 1 Merbau rusah parah, besi nongol, sebagian bodi jalan banyak berlobang, keluhnya.

“Menurutnya, bagai mana kualitas jalan disekitar wilayah kita bisa bagus, kunsultannya saja jarang berada dilapangan, nah, kalau kontraktor wajar orang itu cari keuntungan sebesarnya, kata Tamam.

“Nah wajar, kalau kondisi jalan kita setahun, tingginya dua sampai tiga tahun bangunannya rusak, ini diduga akibat lemahnya pengawasan konsultan proyek itu sendiri sama sekali jarang berada dilapangan, paparnya.

Bangunan yang masuk, di Kecamatan Merbau, coba kita cek mana ada kita lihat diawasi secara rutin, “tak ada”, pada setiap bangunan tidak terawaskan dengan baik sebagaimana yang diharapkan, apa kita yakin disetiap bangunan andaikan tidak dikawasi mengikuti bestek, “secara logika tak mungkin”, kesal mantan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Teluk Belitung itu.

Mantan Ketua LPMK Teluk Belitung itu mengharapkan, demi terlaksananya kualitas bangunan yang ada dapat dihandalkan, diharapkan kepada Pemkab Kepulauan Meranti dapat tegas mengambil tindakan kepada konsultan pengawas yang nakal tidak mematuhi kontraknya, sekiranya dapat mengawas proyek yang bersangkutan sesuai harapan masyarakat," ungkap Tamam berharap.

R24/awa/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru