riau24 Oezil Mesin Assist The Gunners | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Liga Inggris

Oezil Mesin Assist The Gunners

0
Mesut Oezil
Berita Riau -  Oezil Mesin Assist The Gunners
London, Riau24.com - Mesut Oezil makin menunjukkan diri sebagai pemain vital Arsenal. Gelandang asal Jerman itu menjadi kreator utama bagi gol-gol 'Meriam London'.

Oezil sekali lagi menjadi 'bidan' lahirnya gol Arsenal. Dalam pertandingan derby London Utara melawan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (8/11/2015), dia mengirim umpan terukur dari sisi kanan yang jatuh tepat di kaki Kieran Gibbs untuk kemudian dikonversi menjadi gol.

Gol tersebut sekaligus menyelamatkan Arsenal dari kekalahan. Tertinggal lebih dulu setelah Harry Kane mencetak gol, Arsenal akhirnya memetik hasil imbang 1-1.

Ini adalah assist yang ke-10 dari Oezil di liga musim ini. Jumlah tersebut tak cuma menempatkannya di puncak daftar assist terbanyak di Premier League, tapi juga di antara lima liga top Eropa.

Di Premier League, Oezil mengungguli David Silva yang punya enam assist. Sementara di Eropa, Douglas Costa (Bayern Munich) yang ada di bawah Oezil punya tujuh assist.

Assist yang disumbangkan Oezil di laga melawan Spurs juga berbuah rekor. Dalam catatan Opta, Oezil adalah pemain pertama yang mencatat assist dalam enam pertandingan secara beruntun. Dia juga menjadi pemain pertama yang mencaai 10 assist di 11 penampilan pertamanya di Premier League.

Performa impresif Oezil mendapat sanjungan dari rekan setimnya, Per Mertesacker. Dia menilai Oezil akan jadi figur kunci bagi kesuksesan Arsenal di musim ini.

"Setelah hari ini jumlah assist-nya bisa saja lebih. Dia banyak mengeksekusi bola mati dengan baik dan kami punya beberapa peluang bagus. Jika kami terus bermain seperti itu dan bertarung seperti itu, dia bisa punya dampak yang sangat besar untuk musim kami," kata Mertesacker di situs resmi klub.

Hasil imbang melawan Spurs masih menempatkan Arsenal di urutan kedua klasemen dengan 26 poin. Tim arahan Arsene Wenger itu gagal menyalip City yang beberapa jam sebelumnya diimbangi Aston Villa.

(R24/fjr/det)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru