riau24 Polres Usulkan Tambahan Dua Polsek Baru | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Polres Usulkan Tambahan Dua Polsek Baru

0
Kapolres Kuansing, AKBP Edi Sumardi P, S.Ik
Berita Riau -  Polres Usulkan Tambahan Dua Polsek Baru

Kuansing-Riau24.com - Saat ini di Kabupaten Kuantan Singingi baru terdapat 10 Polsek, sedangkan jumlah Kecamatan terdapat 15 yang berarti masih ada 5 Kecamatan yang belum memiliki polsek. Makanya dalam upaya mendekatkan pemberian perlindungan dan keamanan bagi masyarakat, Maka Polres Kuansing mengusulkan penambahan dua Polsek baru ke Mabes Polri. .

" Kita usulkan Polsek Gunung Toar dan Pucuk Rantau," ungkap Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardhi saat bincang-bincang dengan wartawan belum lama ini.

Menurutnya sejauh ini memang masih ada 5 kecamatan yang belum memiliki Polsek seperti Inuman, Kuantan Hilir Seberang, Sentajo Raya, Gunung Toar dan Kecamatan Pucuk Rantau.

" Dengan berbagai keterbatasan Kita usulkan dua, karena ini menyangkut personil dan anggaran yang tersedia," paparnya.

Untuk Polsek Pucuk Rantau, memang mendapat prioritas karena letak yang jauh dan memerlukan penanganan masalah keamanan yang memadai. Sehingga akitifitas perusahaan juga ada di Kecamatan ini, sehingga perlu penanganan ekstra serius," sebutnya lagi.

Mengenai jumlah personil Polres Kuansing saat ini juga belum memadai, karena saat ini baru ada 560 personil, sedangkan kebutuhan 1.200 orang. Meskipun demikian bisa menciptakan rasa aman dengan dukungan masyarakat," tambahnya.

Sebab tanpa dukungan masyarakat, tentu tugas-tugas yang diemban kepolisian akan berat. Makanya senantiasa bersinergi dengan berbagai elemen, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh agama untuk bahu membahu menciptakan rasa aman," tukasnya.

R24/awa/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru