riau24 Dorna Ternyata Biang Keladi Kegagalan Rossi | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Moto GP

Dorna Ternyata Biang Keladi Kegagalan Rossi

0
Valentino Rossi (Foto: REUTERS/Olivia Harris)
Berita Riau -  Dorna Ternyata Biang Keladi Kegagalan Rossi

Valencia-Riau24.com – Valentino Rossi apes di akhir balapan musim 2015 ini. Ia sebelumnya mampu memimpin klasemen MotoGP dalam 17 balapan. Sayang, dirinya harus merelakan gelar juara ke rekan setimnya, Jorge Lorenzo, pada balapan terakhir di Valencia, Minggu 8 November 2015.

Kegagalan dirinya tersebut tidak lepas dari hukuman yang diterima usai GP Malaysia. Promotor MotoGP, Dorna memutuskan menghukum Rossi yang terbukti menendang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Hukuman yang diterima Rossi saat itu adalahstart dari posisi paling buncit pada GP Valencia.

Rossi percaya, kesialan itu adalah akibat dari ulah Dorna yang turut menghukumnya tanpa pikir panjang. Ia juga berpendapat kalau Dorna bisa saja mencegah tragedi itu terjadi.

“Saya tidak hanya marah, saya merasa kecewa. Kami seharusnya bisa menghindari tragedi di Malaysia dan Philip Island, jika sebelumnya Dorna memanggil saya dan Marquez untuk dimintai keterangan,” ujar Rossi seperti dilansir Marca, Senin (9/11/2015).

“Tapi walaupun itu terjadi, saya tidak tahu apakah tindakan Marquez akan berubah,” ujar pembalap berusia 36 tahun tersebut.

R24/rno/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru