riau24 Ini Warna-warna yang Sulit Dihadirkan Yamaha | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Motor

Ini Warna-warna yang Sulit Dihadirkan Yamaha

0
Warna biru-putih khas Yamaha di MotoGP. (REUTERS)
Berita Riau -  Ini Warna-warna yang Sulit Dihadirkan Yamaha

Riau24.com - Edisi spesial adalah kata-kata yang kerap digunakan oleh produsen otomotif saat menghadirkan produk baru dalam jumlah yang terbatas. Menurut Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, edisi spesial juga bisa digunakan pada aplikasi warna baru di bodi motor.

Uniknya, Yamaha memiliki warna-warna sakral yang tidak bisa sembarangan dibuat dan diproduksi di perusahaan yang memiliki pabrik di Pulogadung, Jakarta Timur. Apa warna sakral yang dimaksud?

“Kuning-hitam, biru-putih, yang warna racing dan graphic block. Kalau ada juga, pasti enggak sama persis,” ungkap Masykur, Senin 9 November 2015.

Masykur menyatakan, warna-warna yang disebutkan itu sangat spesial, karena merupakan warna pilihan yang identik dengan motor balap Yamaha yang berlaga di ajang balapan bergengsi, seperti MotoGP.

“Warna biru sempat beberapa tahun lalu dihentikan, karena waktu itu Rossi masuk MotoGP. Warna itu dihentikan selama dua tahun. Kalau sekarang ada, itu warna dan graphic block-nya ada beda,” ujar Masykur.

Selain itu, lanjut Masykur, warna-warna yang saat ini menempel di motor-motor Yamaha sebenarnya sangat sulit dikeluarkan izinnya dari Yamaha pusat di Jepang.

Namun izin bisa diberikan untuk acara-acara khusus, seperti  ingin mengenang beberapa pebalap andalan Yamaha yang kini menjadi legenda, salah satunya Kenny Roberts.

R24/rno/viv 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru