riau24 Bupati Minta Camat-Kades Berhati-Hati Terbitkan Surat Tanah | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Saat Buka Raker Camat-Kades Se-Pelalawan

Bupati Minta Camat-Kades Berhati-Hati Terbitkan Surat Tanah

0
Acara Raker Bupati
Berita Riau -  Bupati Minta Camat-Kades Berhati-Hati Terbitkan Surat Tanah

Pelalawan, Riau24.com - Pada Senin (9/11/2015) Bupati Pelalawan HM Harris secara resmi membuka rapat kerja para camat, Lurah, Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kabupaten Pelalawan yang digelar diauditorium Kantor Bupati Pelalawan di Pangkalan Kerinci. Pada saat buka raker itu, Bupati Pelalawan minta para Camat, Lurah dan Kades se-Pelalawan supaya berhati-hati menerbitkan setiap surat tanah.

”Saya minta pada para Camat, Lurah dan Kades se-Pelalawan agar dalam menerbitkan surat tanah. Supaya pahami aturan yang ada dan melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kehutanan dan Perkebunan Pelalawan serta Badan Pertanahan Nasional, ” ujar Bupati.

Karena dengan melakukan koordinasi tersebut katanya, Camat, Lurah dan Kades bisa mengetahui status kawasan hutan dan kawasan perizinan perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Pada rapat kerja ini sebut Bupati, Pemkab Pelalawan akan hadirkan pihak BPN sebagai narasumber untuk memberikan pembekalan terkait persoalan pertanahan. ”Untuk itu, saya minta pada Camat, Lurah dan Kades se-Pelalawan supaya bisa bertanya langsung terkait permasalahan pertanahan, " tegasnya.

Bupati dihadapan para Camat, Lurah, Kades dan Ketua BPD se-Pelalawan, mengaku bahwa tujuan diadakan rapat kerja ini sebagai media komunikasi penyamaan persepsi, sinkronisasi dan evaluasi guna mempercepat pembangunan di Kabupaten Pelalawan.

Menurut Bupati, sekarang ini sudah penghujung tahun 2015 sehingga dalam sisa waktu yang tersisa supaya seluruh SKPD dilingkungan Pemkab Pelalawan mampu mengoptimalkan semua pelaksanaan kegiatan pembangunan yang telah diprogramkan tahun ini.

”Khusus kepada para Camat, Lurah, Kades dan Ketua BPD se-Pelalawan diminta ikut mengawasi pelaksanaan kegiatan pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan dilapangan,” pinta Bupati HM. Harris.

Disamping itu, lanjut HM. Harris menuturkan, bahwa terkait bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), meski kini beberapa hari terakhir ini kondisi cuaca sudah mulai cerah kareena diguyur hujan seminggu terakhir ini, namun tetap harus waspada akan terjadi karhutla menimbulkan bencana kabut asap di Pelalawan.

”Karena akibat dampak dari bencana kabut asap bagi kesehatan masyarakat mulai dari anak-anak sekolah diserang penyakit ISPA hingga terganggu proses belajar akibat banyak libur sekolahnya, terganggu penerbangan dan berdampak pada sektor ekonomi masyarakat,” terangnya.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru