riau24 KONI Rohul Salurkan Dana Pembinaan Kepada Atlet Berprestasi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

KONI Rohul Salurkan Dana Pembinaan Kepada Atlet Berprestasi

0
Sekretaris Umum KONI Rohul Nasrul Hadi Serahkan Dana Pembinaan Kepada Atlet Berprestasi
Berita Riau -  KONI Rohul Salurkan Dana Pembinaan Kepada Atlet Berprestasi

Rohul, Riau24.com - Mulai dari Januari 2015, atlet berprestasi di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menerima dana pembinaan bersumber dari dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohul.

Sekretaris Umum KONI Rohul Nasrul Hadi mengatakan pada tahun ini sebanyak 60 atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga menerima dana pembinaan yang disalurkan dalam tiga tahap.

Dijelaskan Nasrul, dana pembinaan tahap pertama terhitung Januari hingga Mei 2015 sudah dicairkan pada Agustus lalu. Tahap kedua terhitung Juni hingga Oktober 2015 baru disalurkan Jumat (6/11/2015) malam lalu, di Kantor KONI Rohul di Lapangan Dataran Tinggi Kampung Baih Pasirpengaraian, sekaligus melepas 18 atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Provinsi Bangka Belitung, dan 2 atlet Pra PON.

"Untuk dana pembinaan tahap tiga (November dan Desember) baru akan disalurkan Desember 2015 mendatang," ujar Nasrul, Senin (9/11/2015).

Nasrul mengungkapkan dana pembinaan yang diberikan bervariasi. Sebanyak 13 atlet peraih medali emas menerima Rp 500 ribu per bulan, 14 atlet peraih medali perak Rp 400 ribu per bulan, dan 33 atlet peraih medali perunggu Rp 300 ribu per bulan.

"Para atlet berprestasi ini yang telah membawa harum nama Rokan Hulu di tingkat Provinsi, Nasional, dan Internasional," jelasnya.

Nasrul mengakui penyaluran dana pembinaan bagi atlet berprestasi memang terlambat, karena terkendala dalam proses pencairan, KONI Rohul juga mengirimkan 18 atlet mewakili Provinsi Riau pada Porwil di Provinsi Bangka Belitung, terdiri atletik 1 atlet, bulu tangkis 4 atlet, basket 4 atlet, panjat tebing 1 atlet, pencak silat 5 atlet, dan sepak takraw 3 orang.

Selain itu, dua atlet Rohul juga akan mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional tahun ini, terdiri tarung derajat 1 atlet, dan taekwondo 1 atlet. Para atlet Porwil dan Pra PON ini, akan dibantu uang saku sebesar Rp 1 juta per orang. 

R24/awa/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru