riau24 Amnesty: Saudi Eksekusi 151 Orang, Tertinggi dalam 20 Tahun | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Amnesty: Saudi Eksekusi 151 Orang, Tertinggi dalam 20 Tahun

1
Ilustrasi (fergregory)
Berita Riau -  Amnesty: Saudi Eksekusi 151 Orang, Tertinggi dalam 20 Tahun
Jakarta, Riau24.com - Arab Saudi telah mengeksekusi sedikitnya 151 orang tahun ini, terbesar sejak 1995 dan jauh di atas angka tahunan dalam beberapa tahun terakhir yang jarang melebihi 90, menurut Amnesty International, Senin (9/11/2015).

Arab Saudi berada di lima negara terbesar yang melakukan eksekusi, menurut kelompok hak asasi manusia itu. Saudi berada di peringakat ketiga pada 2014, setelah China dan Iran, namun lebih tinggi dari Irak dan Amerika Serikat.

Lima negara itu juga berada di tingkat teratas yang paling banyak mengeksekusi tahanan dalam enam bulan pertama 2015, menurut Amnesty pada Juli lalu.

Namun Arab Saudi menurut Amnesty terakhir kali mengeksekusi lebih dari 150 orang dalam kurun waktu satu tahun adalah pada 1995.

Pihak yang prohukuman mati di Saudi mengatakan bahwa eksekusi mati yang biasanya dilakukan dengan memenggal kepala tahanan, sama saja dengan eksekusi yang dilakukan AS dengan menggunakan suntikan mati. Mereka menyayangkan jika metode eksekusinya dibandingkan dengan apa yang dilakukan kelompok ISIS terhadap sandera-sandera mereka.

Amnesty juga mengatakan bahwa hukuman mati yang tidak proporsional terjadi terhadap warga asing di Saudi. Dari 63 orang yang dieksekusi tahun ini atas tuduhan yang berkaitan dengan obat-obatan, 45 di antaranya adalah orang asing. Secara keseluruhan, jumlah orang asing yang dieksekusi sepanjang tahun ini adalah 71 orang.

Tapi Arab Saudi mengatakan bahwa mereka menyelenggarakan pengadilan yang adil untuk semua terdakwa.

R24/rno/cnn

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 10:36 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru