riau24 Sambut Hari Ibu, TP PKK Rohul Gelar Nikah Masal | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Sambut Hari Ibu, TP PKK Rohul Gelar Nikah Masal

0
Ketua TP PKK Rohul Hj. Magdalisni Achmad
Berita Riau -  Sambut Hari Ibu, TP PKK Rohul Gelar Nikah Masal

Rohul, Riau24.com - Dalam rangka menyambut hari Ibu 22 November 2015, Tim Pengerak (TP) PKK Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gelar nikah masal bagi 100 pasangan yang tersebar di 16 kecamatan.

Ketua TP PKK Rohul Hj. Magdalisni Achmad mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan kegiatan sosial dan itu agenda tahunan, TP PKK Rohul.

"Dari 100 pasangan yang akan kita nikahkan masal gratis, akan dilaksanakan di 10 kecamatan dari 16 kecamatan di Rohul. Nantinya, pelaksanaannya dilakukan langsung per kecamatan," jelasnya. Senin (9/11/1015). 

Maghdalisni Achmad yang juga anggota DPRD Riau menyatakan, melalui kegiatan nikah massal gratis, digelar secara terbuka bagi masyarakat yang mau, baik pasangan yang sudah menikah namun secara sirih, maupun pasangan baru yang akan menikah. Dimana pasangan yang menikah, tidak dipungut biaya alias gratis.

Dari 100 pasangan yang akan dinikahkan massal, diakui Maghdalisni, untuk Kecamatan Kepenuhan 6 pasangan, Bonai Darussalam 9 pasangan, Pagaran Tapah Darussalam 9 pasangan, Rokan IV Koto 10 pasangan, Rambah Samo 9 Pasangan, Kabun 10 pasangan, Rambah 12 pasangan, Bangun Purba 20 Pasangan, Rambah Hilir 6 pasangan dan Ujung Batu 9 pasangan.

"Kegiatan kita awali di Kecamatan Rokan IV Koto, dan nantinya secara bergilir kita laksanakan. Ini kita lakukan, guna membantu masyarakat yang nikah sirih atau di bawah tangan, bisa mendapatkan surat nikah resmi secara negara."

"Karena, walaupun secara Islam memang pernikahkan mereka sah, namun kita berharap kedepannya mempermudah para orang tua mengurus administrasi kependudukan (adminduk) terutama akta kelahiran bagi anak mereka ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta lainnya," terang Magdalisni.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru