riau24 Ahok di Hari Pahlawan: Kita Cuma Diminta Jangan Korupsi, Masa Nggak Sanggup! | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Ahok di Hari Pahlawan: Kita Cuma Diminta Jangan Korupsi, Masa Nggak Sanggup!

1
Foto: Ayunda Savitri/detikcom
Berita Riau -  Ahok di Hari Pahlawan: Kita Cuma Diminta Jangan Korupsi, Masa Nggak Sanggup!
Jakarta, Riau24.com - Dahulu para pahlawan berjuang mengorbankan darah dan nyawanya demi kemerdekaan. Di masa kini, pejuang itu apabila seseorang berani melawan godaan korupsi.

Itulah makna Hari Pahlawan bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Kita ini enggak diminta mati, darah saja enggak, cuma diminta jangan korupsi. Jadi apa sih yang susah bagi kita sekarang? Harusnya angkatan generasi kita itu merasa malu, enggak ngorbanin darah. Cuma enggak korupsi, masa enggak sanggup?" kata Ahok usai menjadi inspektur upacara di Lapangan Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2015).

Bagi Ahok, saat ini seseorang bisa disebut sebagai pejuang apabila dia berani melawan godaan korupsi. Ahok juga berpesan kepada generasi muda memperkuat imannya.

"Orang tidak korupsi, di saat semua orang rata-rata pada korupsi, kamu juga pejuang. Nah bagi saya makna hari pahlawan ya seperti itu," ujarnya.

"Kamu juga mesti harus beriman, seperti kata Ibu Khofifah (Menteri Sosial). Secara teori kalau kamu beriman kamu pasti seorang patriotik, tapi kalau kamu tidak beriman pasti kamu chauvinisme. Kalau kamu beriman, otomatis kamu patriotik. Otomatis itu," terang Ahok.

Oleh karena itu, Ahok berharap generasi muda bisa menyerap makna dari perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Diikuti dengan memperjuangkan ideologi Pancasila sebagai dasar negara dan UUD 1945.

"Bagi kita ya mengenang ada orang yang rela mati buat kita. Memperjuangkan apa? Ideologi Pancasila, UUD 1945 dan NKRI harus kita perjuangkan," pungkasnya. 

R24/rno/det 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:20 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru