riau24 Seperti Lewandowski, Ibe Juga Ingin Dibikin Mengilap oleh Klopp | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Liga Inggris

Seperti Lewandowski, Ibe Juga Ingin Dibikin Mengilap oleh Klopp

0
Juergen Klopp dan Jordon Ibe
Berita Riau -  Seperti Lewandowski, Ibe Juga Ingin Dibikin Mengilap oleh Klopp
Liverpool, Riau24.com - Winger muda Liverpool Jordon Ibe berharap bisa naik level di bawah asuhan Juergen Klopp. Dia berharap bisa mengikuti jejak Robert Lewandowski yang diorbitkan Klopp di Borussia Dortmund.

Di usia yang baru 19 tahun, Ibe menjadi salah satu prospek cerah skuat Liverpool selain nama-nama seperti Joe Gomez dan Divock Origi. Dilabeli sejumlah kalangan, seperti eks manajer Brendan Rodgers dan jurnalis Guardian Andy Hunter, sebagai salah satu pemain sayap cerdas yang punya kecepatan dan tenaga, Ibe diyakini bisa berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di Inggris di tangan yang tepat.

Di lain sisi, kedatangan Klopp sebagai manajer di Liverpool telah meletupkan semangat sejumlah pemain muda 'Si Merah'. Klopp memang punya reputasi bagus mengembangkan para pemain muda, beberapa yang menonjol adalah Robert Lewandowski, Mario Goetze, dan Mats Hummels.

Ibe secara pribadi menjadikan Lewandowski sebagai tolok ukur untuk perkembangan kariernya. Dia berharap bisa dipoles Klopp menjadi semengilap Lewandowski.

"Dia jelas melakukan sebuah pekerjaan yang bagus di Borussia Dortmund. Fakta bahwa para pemain muda yang dia bawa saat itu adalah bagian besar dari sukses sangat mendorong untuk orang-orang seperti saya," kata Ibe dikutip soccerway.

"Tentu saja, para pemain muda di Dortmund tidak cuma menjadi sedikit lebih baik. Beberapa dari mereka, seperti Robert Lewandowski, telah menjadi pemain yang beroperasi di level tertinggi Liga Champions."

"Semoga dia (Klopp) bisa membantu saya dan sejumlah bocah di sini untuk melakukan hal yang sama. Saya berharap atribut-atribut saya: kecepatan dan kekuatan, dan kemampuan melewati lawan, akan cocok dengan cara dia ingin tim ini bermain dan saya bisa mendapatkan sejumlah kesempatan," tambahnya.

Ibe sepanjang musim ini berjalan sudah tampil 14 kali, mencetak satu gol dan bikin satu assist.

Lewandowski sendiri musim ini tampil begitu cemerlang. Dia sudah mencetak 19 gol dari 17 penampilan di berbagai ajang kompetitif sejauh ini.

(R24/fjr/det)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru