riau24 Musrizal Guru Merupakan Benteng Dalam Dunia Pendidikan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Musrizal Guru Merupakan Benteng Dalam Dunia Pendidikan

0
Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau, Musrizal, AMa Pd
Berita Riau -  Musrizal Guru Merupakan Benteng Dalam Dunia Pendidikan

Meranti, Riau24.com - Dalam menjalankan dunia pendidikan yang jujur dapat meningkatkan kualitas pendidikan lebih baik dan profesional, ini semua melalui peningkatan guru yang berkualitas pula, sebagai mana mestinya guru adalah benteng penyelamat dalam dunia pendidikan.

“Pendapat ini dikemukakan Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau, Musrizal, AMa Pd saat bincang-bincang bersama Riau24.com di Teluk Belitung, Selasa (10/11/2015). Dikatakannya, pran serta guru dalam dunia pendidikan sangat perlu dihargai dan dihormati, karena guru tanpa jasa ini merupakan semangat juang dalam dunia pendidikan.

“Menurut Kepala UPTD P dan K Kecamatan Merbau itu, konsekwensi dalam menjalankan dunia pendidikan yang jujur adalah dapat meningkatkan kualitas pendidikan lebih baik dan profesional, diharapkan dari kejujuran nantinya akan melahirkan anak didik yang patut dibanggakan dan menjadi anak yang dealis dalam menjalankan dunia pendidikan kedepan lebih baik sehingga dapat dihandalkan oleh daerah itu sendiri," ujarnya.

Dirinya berpendapat, menghadapi era globalisasi saat ini, daerah tidak akan bisa maju tanpa dibekali Sumber Daya Manusia (SDM) dan didukung ilmu pengetahuan yang layak dan handal kedepan guna mampu bersaing dengan daerah lain, namun itu semua perlu pendidikan yang jujur, pendidikan merupakan punca kamajuan, semuanya harus berasaskan kejujuran, tutur Musrizal yang berdomisili di Jalan Nelayan Kelurahan Teluk Belitung itu.

“Dirinya menambahkan, sebagai seorang guru, khususnya guru di Kecamatan Merbau diharapkan dapat menanamkan semangat kejujuran terhadap siswanya, karena nilai kejujuran itu sangat penting dalam dunia pendidikan, pesan Musrizal seraya menaruh harapan agar pendidikan di ‘Merbau’ kedepan lebih berkualitas.

Oleh sebab itu, guna mencapai itu semua dibutuhkan peran semua pihak yang mampu meningkatkan nilai Pendidikan di Kecamatan Merbau khususnya dan di Kepulauan Meranti secara umum, sebab peran Guru saja tidak cukup dalam hal ini, namun perlu juga dukungan dan peran serta dari orang tua wali murid dan juga masyarakat untuk sama-sama mendukung dan terus berupaya meningkatkan nilai pendidikan di Kecamatan Merbau yang lebih baik dan berkualitas kedepannya, tandas Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Merbau itu.

R24/awa/ndi 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru