riau24 Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015 | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015

0
Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Pimpin Oleh Kepala Staf Kodim 0302 Inhu Mayor Kav. Sukri Hendri, S.Kom yang diikuti para personil TNI, perwakilan dari unsur FKPD, beberapa Veteran, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala kantor serta Kepala bagian
Berita Riau -  Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015

Inhu, Riau24.com - Upacara peringatan hari Pahlawan di Pimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0302 Indragiri Hulu (Inhu) Mayor Kav. Sukri Hendri, S.Kom bertindak selaku Inspektur Upacara dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang digelar di halaman Kantor Bupati Inhu, Selasa (10/11/2015).

Ikut serta dalam pelaksanaan upacara itu Ketua DPRD Inhu Miswanto, para perwakilan FKPD, Kadis, Kaban, Kakan serta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Inhu dan sejumlah perwakilan dari mahasiswa.

Dalam pidato Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, yang disampaikan Kasdim 0302 Inhu Mayor Kav Sukri Hendri, S.Kom, dijelaskan bahwa peringatan Hari Pahlawan ini merupakan momentum dalam membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan dan penghargaan dari nilai-nilai kejuangan guna diimplementasikan dalam kehidupan bernegara. 

Sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun ini yaitu "Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku", diharapkan nilai dan sifat kepahlawanan yang rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur serta berani demi kebenaran dan patriotik, dapat terus terpatri dalam benak seluruh warga negara Indonesia.

Selain itu, melalui peringatan Hari Pahlawan ini juga dapat dijadikan sebagai cermin tentang pengorbanan keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa.

Dalam kesempatan itu juga dibacakan beberapa pesan dari para Pahlawan-pahlawan Nasional Indonesia yang diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi seluruh peserta upacara dalam mengisi pembangunan khususnya di Indragiri Hulu.

Usai pelaksanaan upacara, Kasdim 0302 Inhu yang dalam kesempatan itu didampingi sejumlah pejabat, bertolak menuju Taman Makam Pahlawan Indrabhakti untuk mengikuti prosesi upacara tabur bunga yang menjadi agenda dalam rangka peringatan hari pahlawan. Dalam pelaksanaan upacara itu, Ketua DPRD Inhu Miswanto, bertindak langsung selaku Inspektur upacara.

Selain diikuti para personil TNI, pelaksanaan upacara itu juga dihadiri perwakilan dari unsur FKPD, beberapa Veteran, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor serta Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Inhu.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru