riau24 "Tiga Kali Rapat Membahas UMK Pekanbaru Tahun 2016, ini Belum Sepakat" | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

"Tiga Kali Rapat Membahas UMK Pekanbaru Tahun 2016, ini Belum Sepakat"

0
Kadisnaker Pekanbaru Johnny S
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati sudah tiga kali rapat pembahasan upah di Dewan Pengupahan Kota (DPK) Pekanbaru. Namun hingga kini, belum ada kata sepakati dari Upah Minimum Kota (UMK) tahun 2016.
 
"Belum ada kata sepakat diantara perwakilan pengusahan bersama perwakilan pekerja. Makanya kini DPK Pekanbaru kembali mehelat pembahasan untuk kesepakatan besaran UMK 2016. Mudahan ini bisa tertuntaskan atau sudah ada didapat sepakat," sebut Johnny S kepada wartawan.
 
Ketua DPK Pekanbaru ini berujar, memang pembahasanya didalam menetapkan UMK Pekanbaru ini sedikit alot, yang dikarena kedua belah pihak, yaitu dari perwakilan pengusaha dan pekerja itu masih tetap bertahan nominal diajukan. Namun diharapkan rapat lanjutan bisa ada sepakat. 
 
Disinggung berapa besar masing-masing pihak tersebut ? Dalam ini Johnny S, menyebutkan, untuk ini belum dapat dipublikasikan, tetapi nanti setelah ada kata sepakat itu maka akan segera dipublikasikan. Disebab, semua itu harus adanya didapatkan sepakat. Sehingga ini diterapkan nantinya.
 
Sekedar diketahui itu, tahun 2015 ditetapkan besaran UMK sebesar Rp 1.925.000 perbulan. Artinya ini dengan begitu, kenaikannya UMK Pekanbaru pada tahun itu sekitar Rp 150 ribu, jikalau dibandingkan dengan tahun 2014. "Dipastikan, tahun 2016 ini terjadi kenaikannya UMK." tutup Johnny S.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam