riau24 'Android One Tidak Pas untuk Konsumen Indonesia' | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

'Android One Tidak Pas untuk Konsumen Indonesia'

0
Chief Marketing Officer Evercoss Ricky Tanudibrata usai acara peluncuran duo ponsel 4G Evercoss di Hotel JS Luwansa, Jalarta Selatan, Selasa (10/11) (CNN Indonesia/Hani Nur Fajrina)
Berita Riau -  'Android One Tidak Pas untuk Konsumen Indonesia'
Jakarta, Riau24.com - Android One yang diposisikan sebagai ponsel murah untuk menyasar negara berkembang seperti Indonesia, nyatanya belum berjalan sesuai dengan harapan. Di Indonesia, Android One menggandeng Evercos, Mito dan Nexian.

Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss mengatakan bahwa program Android One tidak ideal bagi masyarakat Indonesia.

"Tidak ideal karena memakai tiga perusahaan. Walau spesifikasi ponsel sama, tapi ada tiga komitmen dan harapan yang berbeda. Saya rasa ini membuat masyarakat jadi bingung," kata Ricky saat dijumpai usai peluncuran duo ponsel 4G Evercoss di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/11/2015).

Ia mengaku, penjualan Android One Evercoss yang diberi nama One X itu tidak sesuai harapan. Tidak buruk, namun di bawah ekspektasi, begitu kata Ricky.

Ricky namun tidak menyebutkan soal persaingannya dengan dua vendor lainnya, yaitu Nexian dan Mito, namun ia menyebutkan tiap perusahaan memiliki kepentingan dan kualitas masing-masing dalam hal Android One ini.

"Contohnya seperti pemberian garansi satu tahun. Kantidak semua vendor memberi garansi yang sama," lanjutnya.

Walau tak bisa menyebutkan angka penjualan, Ricky memastikan tak ada rencana untuk menyetop produksi ponsel Android One Evercoss dengan alasan keterbukaan perusahaan terhadap peluang dan pengembangan produk.

Android One merupakan program ponsel pintar harga terjangkau dari Google dengan menggandeng mitra lokal di pasar negara berkembang. Tujuan program ini adalah menumbuhkan jumlah penduduk dunia yang terhubung ke internet dengan perangkat ponsel pintar.

Android One Evercoss One X dilepas di pasaran seharga Rp 999 ribu sejak Februari kemarin. 

Sejak awal, One X memang disiapkan sebagai smartphone dengan standar dari Google baik di sisi software maupun hardware, sehingga memastikan tetap memiliki performa cepat dan responsif.

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru