riau24 Edy : Semangat Kepahlawanan Landasan Revolusi Karakter | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Edy : Semangat Kepahlawanan Landasan Revolusi Karakter

0
Sekda Meranti, H Iqaruddin bersalaman dengan Pemimpin upacara usai melakukan tabur bunga di TMP Bunga Bangsa Desa Alahair, Selatpanjang, Selasa (10/11/2015)
Berita Riau -  Edy : Semangat Kepahlawanan Landasan Revolusi Karakter

Meranti, Riau24.com  Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November diperingati dengan menggelar upacara bendera yang berlangsung khidmad di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, Selasa (10/11/2015). Pada upacara itu, Penjabat (Pj) Bupati Meranti, Drs H Edy Kusdarwanto, MM menjadi inspektur upacara.

Upacara itu sendiri dilaksanakan di halaman Kantor Bupati sejak pukul 07.00 Wib para pegawai di lingkungan Pemkab, TNI dan Polri serta sejumlah ormas dan OKP sudah memenuhi lapangan. Tepat pukul 07.30 WIB, upacara pun dimulai.

Dalam upacara itu Edy membacakan sambutan Menteri Sosial. Diantaranya pentingnya semangat kepahlawanan dalam membangun bangsa yang maju dan bermartabat. “Kita perlu menguatkan kembali semangat para pahlawan sebagai landasan dalam revolusi karakter dalam kehidupan bernegara,” tegas Edy.

Menurutnya, saat ini Bangsa Indonesia sedang menghadapi tantangan berupa konflik intoleransi hubungan antarumat beragama, berkembangnya paham radikalisme, tawuran antarkampung, narkoba dan kekerasan terhadap anak dan perempuan. “Keadaan ini jauh dari apa yang dicita-citakan oleh pendiri bangsa yang mewariskan NKRI ini,” ungkapnya.

Dalam upacara itu terlihat pula sejumlah veteran usai upacara, dilakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bunga Bangsa di Desa Alahair. Upacara mengheningkan cipta dipimpin oleh Sekda Kepulauan Meranti, Drs H. Iqaruddin, MSi, setelah itu dilakukan kegiatan tabur bunga di Makam Pahlawan tersebut.

R24/awa/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru