riau24 Syafril Tamun : Pemprov Riau Siapkan Dana Rp70 Miliar untuk Jembatan Sungai Reteh di Inhil  | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Syafril Tamun : Pemprov Riau Siapkan Dana Rp70 Miliar untuk Jembatan Sungai Reteh di Inhil 

0
Kadis BM Riau Syafril Tamun
Berita Riau -  Syafril Tamun : Pemprov Riau Siapkan Dana Rp70 Miliar untuk Jembatan Sungai Reteh di Inhil 
Pekanbaru, Riau24.com - Syafril Tamun mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Bina Marga (BM) Riau ada 
menganggarkan dana Rp70 miliar yang membangun kembali kondisi jembatan di Sungai Reteh, di Inhil ini. Diketahu, jembatan ini ambruk beberapa minggu lalu. 
 
"Kita sudah turun langsung tinjau kondisi lapangan. saat ini sedang dilakukannya perbaikan jembatan fungsional yang memakan waktu hingga dua bulan ke depan. Dana yang digunakan nantinya melanjut pembangunan ini dianggar melalu Biaya Tak Terduga (BTT)," terang Syafril.
 
Dana itu katanya, berasalkan dari Pemprov Riau dialihkan ke Dinas BM. Namun, dengan dianggarkan Rp70 miliar itu untuk pembuatan jembatan permanen. Tapi, tahap pertama ini di tahun 2016 dikucur sebesar Rp50 miliar, dan sisanya Rp20 miliar yang dianggar tahun 2017.
 
Disinggung hal kondisi terkini dari jembatan tersebut ? Syafril sebut, bahwa ssaat ini sedang perbaikan dilakukan untuk fungsional kondisi darurat menjelang pembangunan jembatan permanen ditahun 2016 tersebut. Saat ini katanya, digesa jembatan sementara itu anggaran Rp1,1 miliar. 
 
Dikesempatan itu Syafril berkata, 
pihaknya telah mengirimkan dua ponton untuk pembangunan dari jembatan darurat dan alat diguna sebagai transportasi masyarakat untuk menyeberang. "Kami telah kirim dua unit ponton. Satu guna landasan kerja dan satu dipakai mobilisasi," jelasnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru