riau24 Emrizal: Saya Hanya Seperti Tukang Suruh | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Emrizal: Saya Hanya Seperti Tukang Suruh

0
Persidangan Tipikor, kasus korupsi dana hibah UIR
Berita Riau -  Emrizal: Saya Hanya Seperti Tukang Suruh

Pekanbaru, Riau24.com - Dugaan korupsi berawal ketika UIR mengadakan penilitian bersama Institut Alam dan Tamandun Melayu (ATMA) Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) tahun 2011-2012. Tidak ada  dana, UIR mengajukan bantuan ke Pemprov Riau dan diberi dana hibah Rp2,8 miliar.

Dipersidangan pembelaan kali ini, terdakwa memberikan keterangan dan pembelaan atas kasus korupsi dana penelitian tentang lingkungan hidup yang ditunjuk sebagai bendahara.

Dari kesaksian terdakwa tidak pernah memegang dana hibah tersebut sebagai bendahara.

“Pembelaan menyangkut dana hibah yang dari fakta-fakta persidangan ketua tim peneliti dan tersangka ia yang menerima dana hibah ke rekening secara pribadi. Yang kedua emrizal ditunjuk sebagai bendahara, ia tidak tahu posisi dia sebagai bendahara, ia tahu setelah ada pengesahan tertulis,” ungkap Penasehat Umum Yusril Sabri SH, MH, Selasa (10/11/15).

“Dan pencairan dana sebelum-belumnya melalui Abdullah, kemudian dia mencairkan sendiri, emrizal dilibatkan hanya sebagai juru bayar,” tambahnya.

Dalam Pembelaan berikutnya membahas emrizal sebagai bendahara menurut ketentuan adminitrasinya tidak bertugas semestinya sebagai bendahara. Persidangan tuntutan berikutnya akan digelar 2 minggu kedepan pada tanggal 24 November 2015.

R24/rni 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru