riau24 Memperingati Hari Pahlawan Jangan Sekedar Serimonial Saja | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Memperingati Hari Pahlawan Jangan Sekedar Serimonial Saja

0
Basiran, SE, MM, Anggota DPRD Kepulauan Meranti
Berita Riau -  Memperingati Hari Pahlawan Jangan Sekedar Serimonial Saja

Meranti, Riau24.com - Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 10 November merupakan salah satu momentum bersejarah yang patut diperingati serta dirasakan secara bersama oleh seluruh masyarakat di Indonesia saat ini.

Namun demikian, sejauh ini dinilai rasa kepahlawanan belum terwujud dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, padahal jika dicermati dengan baik dapat menjadi kekuatan yang utuh untuk membangkitkan semangat nepotisme serta membangkitkan semangat masyarakat yang tengah terpuruk pertumbuhan ekonomi saat ini. Ironisnya kita menilai nilai-nilai kepahlawanan ini semua hanya tinggal serimonial saja.

Hal ini diungkapkan salah seorang Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Basiran SE MM saat berbincang bersama Riau24.com di Teluk Belitung, Selasa (10/11/2015). Dikatakannya, bahwa seharusnya hari pahlawan saat ini menjadi salah satu gebrakan generasi muda kita dalam mencitpakan gagasan-gagasan baru untuk membantu kemajuan dan perkembangan Kepulauan Meranti yang lebih baik kedepannya.

Artinya jangan hanya serimonial saja yang kita jadikan peringatan ini, namun bukti nyata dari nepotisme dan sifat kepahlawanan kita yang harus dikedepankan sehingga hari Pahlawan ini dapat menjadi salah satu momentum bersejarah yang benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat secara meluas, tutur anggota Komisi C DPRD Meranti itu.

Masih banyak yang harus kita lakukan dalam menjawab tantangan globalisasi dan perubahan bangsa saat ini, mulai dari permasalahan Pendidikan, kesehatan yang baik buat masyarakat, air bersih, listrik, dan banyak lagi yang itu semua dapat kita atasi dengan cara bersatu dan mengedepankan nilai nepotisme serta kepahlawanan dalam membantu perkembangan Kabupaten termuda se Provinsi Riau ini, ujar Basiran.

Dimana dulunya para pejuang kita mati-matian membela kemerdekaan guna memerdekakan Negara ini dari para penjajah, namun saat ini yang perlu sama-sama kita lakukan dalam mengisi hari kemerdekaan ini adalah dengan cara mengisi pembangunan yang lebih baik, artinya menciptakan generasi yang handal serta generasi yang memiliki figur-figur pahlawan baru dalam membantu peran Pemerintah membangun Kepulauan Meranti yang maju dan unggul dalam tatanan masyarakat madani nantinya, harap Ketua Baleg DPRD Kepulauan Meranti itu.

Oleh sebab itu, lanjut Pendiri STKIP Meranti tersebut, "kita berharap kepada generasi penerus bangsa di Meranti ini untuk dapat kembali membuka pikiran dan berbuat langsung secara nyata membantu Pemerintah dalam memajukan Kabupaten Meranti ini secara bersama-sama. Sebab, kalau kompak tentunya kedepan kemajuan serta perkembangan Meranti ini dapat kita rasakan secara bersama pula," tandasnya.

R24/awa/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru