riau24 Tarian Mambang Deo-Deo Tampil Pukau Perhatian Kontigen | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Bupati Resmikan Penyelengara PIOS V Rohil

Tarian Mambang Deo-Deo Tampil Pukau Perhatian Kontigen

0
Tarian Mambang Deo-Deo Tampil Acara PIOS V Rohil
Berita Riau -  Tarian Mambang Deo-Deo Tampil Pukau Perhatian Kontigen

Rohil, Riau24.com - Malam peremian PIOS V Kopertias Wilayah Riau-Kepri dikabupaten Rokan Hilir Bagansiapiapi. Ditaman budaya purna mtq Batu Areal perkantoran batu enam, peresmiannya langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno Malam Senin (9/11/2015) di Bagansiapiapi. 

Malam peremian acara PIOS V Tersebut ditampilan tarian persembahan yang unik mambang Deo-Deo, tarian asal daerah perbatasan malaysia, di Kecamatan Pasir Limau Kapas Rohil, kehadiran Tarian mambang Deo-Deo pada itu, telah memukau perhatian para tamu-tamu undangan serta peserta Kontigen PIOS V Kopertias Riau-Kepri pada malam itu.

Tampilan Tarian persembahan mambang Deo-Deo telah mengukir sejarah baru daerah Kabupaten Rohil Provinsi Riau, oleh karena telah pernah menampilkan ditaman Mini Indah Jakarta sebagai peserta tarian budaya daerah perbatasan-perbatasan Nusantara utusan Provinsi Riau. 

Edy Subroto Pembawa acara malam peresmian PIOS V Kopertias Wilayah Riau-Kepri Ia Menyampaikan tarian persembahan mambang Deo-Deo telah pernah tampil pada acara persembahan budaya seni daerah-daerah perbatasan Nusantara tingkat Nasional," tari persembahan mambang deo-deo tidak hanya sampai ditingkat Nusantara Indonesia direncanakan akan tampil di London Inggris sana," kata Edy Subroto. 

Pembawa Acara menyampaikan lagi, berkat dukungan dan pembinaan Bupati Rohil melalu Dinas Pariwisata Budaya Seni dan Olahraga sehingga tari persembahan mambang Deo-Deo tidak hanya dikenal di Wilayah Nusantara Indonesia melainkan juga akan dikenal wilayah-wilayah Internasional.

R24/awa/yan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru