riau24 FA Jatuhkan Sanksi Kepada Chelsea, West Ham, dan Mourinho | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Liga Inggris

FA Jatuhkan Sanksi Kepada Chelsea, West Ham, dan Mourinho

0
Pertandingan antara West Ham United dan Chelsea (REUTERS)
Berita Riau -  FA Jatuhkan Sanksi Kepada Chelsea, West Ham, dan Mourinho
Riau24.com - Federasi sepakbola Inggris (FA) resmi menjatuhkan sanksi berupa denda kepada Chelsea dan West Ham. Kedua klub dinilai terlalu berlebihan saat berhadapan di Upton Park pada 24 Oktober 2015 lalu.

Melalui pernyataan resminya, FA menilai kedua klub gagal menjaga sikap dalam pertandingan. Hukuman ini diterapkan guna memberikan efek jera bagi kedua klub tersebut.

"Hukuman denda ini dikarenakan kedua klub gagal menjaga sikap para pemain. Ini juga berlaku sebagai peringatan agar tidak terjadi lagi di masa akan datang," demikian pernyataan resmi FA seperti dilansir BBC Sport.

Di pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan West Ham itu, para pemain dari kedua tim menunjukkan sikap yang di luar kontrol. Bahkan, juru taktik Chelsea, Jose Mourinho diusir wasit dari pinggir lapangan karena melakukan protes berlebihan.

Pria asal Portugal tersebut sebelumnya sudah mendapatkan hukuman dilarang mendampingi Chelsea berlaga saat melawan Stoke City akhir pekan lalu. Kini dia mendapatkan hukuman tambahan berupa denda sebesar £40 ribu atau setara dengan Rp820 juta.

Selain itu, ada lima kartu kuning yang didapatkan oleh para pemain The Blues, plus satu kartu merah yang diberikan wasit kepada gelandang mereka, Nemanja Matic. Akibatnya, Chelsea dijatuhi denda sebesar £50 ribu atau setara dengan Rp1 miliar.

Sedangkan tim tuan rumah dianggap bersalah oleh FA karena adanya protes keras terhadap wasit ketika melihat Matic melakukan pelanggaran terhadap Diafra Sakho. Karena itu, The Hammers dijatuhi denda sebesar £40 ribu.


(R24/jri/viv)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru