riau24 Warga di Kalbar Serahkan Ratusan Pucuk Senpi Sisa Konfrontasi dengan Malaysia ke Polisi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Warga di Kalbar Serahkan Ratusan Pucuk Senpi Sisa Konfrontasi dengan Malaysia ke Polisi

1
Kesadaran warga di Kalbar ini menyerahkan Senpi
Berita Riau -  Warga di Kalbar Serahkan Ratusan Pucuk Senpi Sisa Konfrontasi dengan Malaysia ke Polisi
Pontianak, Riau24.com - Warga di perbatasan Kalimantan Barat (Kalbar) dengan Negara Malaysia ini dengan kesadarannya sendiri, serahkan senjata api yang masih disimpan. Senjata api itu, dipakai masyarakat yang saat konfrontasi dengan Malaysia ditahun 1960-an lalu.
 
Senjata api itu bertahun-tahun sudah disimpan dan digunakan masyarakat untuk berburu babi. Dengan cara pendekatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtimbas Polda Kalbar, masyarakat dengan sukarela menyerahkan senjata api itu tersebut.
 
"Pada masa konfrontasi dengan Malaysia waktu lau (tahun 1960, red) itu masyarakat Indonesia di Kalbar berada daerah perbatasan dipersenjatai. Namun setelah usai konfrontasi itu, senjata ini masih disimpan," jelas Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto, Rabu (11/11/2015).
 
Kemudian masyarakat banyak menggunakan untuk berburu. Selain itu ada juga senjata yang digunakan dalam kerusuhan antar etnis. Ada sebanyak 186 pucuk senjata api diserah masyarakat pada kepolisian. Ini atas imbauan Bhabinkamtibmas.
 
"Ini berkat imbauan dari pihak Bhabinkamtibmas melakukan door to door dalam operasi preemtive yang sudah berlangsung dua hari ini di seluruh jajaran Polda Kalbar. Senpi ini juga sudah tidak standar dan sering terjadi salah tembak saat berburu babi," tutur Arief.
 
Kesempatan itu, Arief menyebut, pada tahun 2014 lalu, diketahui bahwa Polda Kalbar juga sudah melakukan langkah-langkah yang serupa. Dan disaat itu didapatkan sebanyak 762 senpi. Kemudian ini semuanya dimusnahkan. 
 
R24/rul/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:19 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru