riau24 Sebanyak 134 Kasus HIV Aids Ditemukan di Inhil, 30 Diantara Dialamai IRT | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Sebanyak 134 Kasus HIV Aids Ditemukan di Inhil, 30 Diantara Dialamai IRT

0
Zulaikha Wardan Ketua P2TP2A
Berita Riau -  Sebanyak 134 Kasus HIV Aids Ditemukan di Inhil, 30 Diantara Dialamai IRT

Pekanbaru, Riau24.com - Kasus pendrita HIV Aids di Kabupaten Indragiri Hilir cukup menghawatirkan. Saat ini ditemukan sedikitnya ada 134 kasus HIV Aids yang temukan di negeri seribu parit ini. Mirisnya, dari jumlah tersebut, 30 orang penderita HIV Aids ternyata dialami oleh Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kabupaten Inhil.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak ( P2TP2A) Kabupaten Inhil, Zulaikha Wardan mengajak semua satker terkait dan komponen masyarakat untuk serius menangani tingginya kasus HIV/AIDS agar jumlah penderita tidak lagi bertambah.

"Kita berharap ada program yang konkrit dilapangan sehingga bisa menekan angka diatas agar tidak naik terus dimasa mendatang,"jelas Zulaikha, Rabu (11/11/2015).

Lebih lanjut Zulaikha mengatakan perlu adanya sosialisasi kepada kelompok ibu Rumah Tangga agar mereka tau bagaimana penalaran serta bagaimana agar kita tidak terkena penyakit mematikan tersebut.

Zulaikha juga mengingatkan agar para suami tidak sebelum melakukan hubugan intim dengan bukan istrinya. Sebab dengan bergonta ganti pasangan, dampaknya bukan hanya diri sendiri tetapi akan menularkan kepada istri dan juga anak - anak mereka.

"Peran para ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat diharapkan dalam hal ini. Kita mengajak dan mengingatkan adanya hari akhir dan semua perbuatan kita akan di pertanggung jawabkan di ahirat kelak,"katanya.

Bagi yang sudah terlanjur kena atau yang sering disebut orang dengan HIV/AIDS (ODA) ibu Bupati berpesan agar jangan putus asa, bertaubat dan lakukan hal-hal positif yang bermanfaat. kepada para keluarga harus tetap memberikan semangat dan perhatian, jangan kucilkan mereka, karena mereka membutuhkan kasih sayang kita.

"Dengan motivasi dan kasih sayang kita mereka dapat melewati hari -harinya dengan semangat dan percaya diri," katanya.

R24/awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru