riau24 DPRD Kecewa akan Kinerja SKPD Pemprov Riau yang Masih Minim | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

DPRD Kecewa akan Kinerja SKPD Pemprov Riau yang Masih Minim

0
Gedung DPRD Riau
Berita Riau -  DPRD Kecewa akan Kinerja SKPD Pemprov Riau yang Masih Minim
Pekanbaru, Riau24.com - Sidang rapat paripurna DPRD dalam hal penyampaian pandangannya tiap fraksi terhadap Ranperda APBD Perubahan Riau tahun 2015. Rapat ini dipimpin Manahara Manurung.
 
Selain dipimpin Manahara ini juga didampingi Sunaryo. Dan dihadiri
Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Pantauan dilapangan, penyampaian pandangan fraksi ini tampak berikan masukan dan pandangan terhadap Rancangan Peraturan Daerah ( Ranperda ) APBD Perubuhan 2015.
 
Juru bicara Fraksi PDIP Sugeng Pranoto S.Sos ini menyampaikan pandangan umum, bahwa Fraksi PDIP menyetujui dan mendorong didalam hal melaksanakan APBD Perubahan tahun 2015, sehingga masyarakat Provinsi Riau tidak di rugikan dalam hal ini.
 
"Kami juga mengingatkan APBD Perubahan tahun 2015 itu harus mengikuti kaidah hukum berlaku. Kami beranggapan juga, bahwa lambannya pembahasan APBD Perubahan 2015 yang sehingga ini menjadi perhatian masyarakat Riau dan insan pers," katanya.
 
Fraksi PDIP sebutnya, dapat saja menyetujui APBD Perubahan itu, dengan catatan hutang dibayar sesuai dengan prosedur dan tidak melanggar aturan pada kemudian hari. Selain itu, juga Pemerintah Provinsi Riau belum secara rinci dalam programnya. 
 
Sementara, dari Fraksi Demokrat dengan juru bicara Nasril, S.Ag, MA juga sampaikan pandangan. Katanya, pemerintah daerah itu seharusnya memanfaatkan dana bencana alam pada bencana asap kemarin. Tetapi sekarang belum memasukkan dalam APBD Perubahan tahun 2015.
 
"Kami juga melihat bahwa dalam anggaran APBD Perubahan tahun 2015 ini waktunya sangat singkat. Apa teknisnya Pemprov Riau itu bisa untuk pelaksanaan program dengan waktu yang singkat ini ? Maka, kami mohon penjelasan," kata Politisi Dapil Kampar ini.
 
Sedangkan perwakilan dari Fraksi PAN menyampaikan pandangan yang dibacakan Musapak Asikin. mengatakan, "Kami Fraksi PAN sangat kecewa dengan kinerja setiap SKPD Provinsi Riau yang hanya berjalan saat ini 30 persen
dan menilai Pemprov Riau gagal dalam menjalankan APBD.
 
Kekecewaan senada disampaikan Fraksi Gerindra Sejahtera dibaca Marwan Yohanis. Ia mengatakan, tidak nampak itikat baik didalam APBD Murni tahun 2015 dan juga ditambah lagi APBD Perubahan tahun 2015 ini, dan dikarenakan seharusnya APBD-P 2015 sudah selesai dibahas dan berjalan.
 
Lalu, Fraksi Gabungan NasDem-Hanura dengan juru bicara M Aidil
dikesempatan itu menegaskan dan mengingatkan Pemprov Riau dalam APBD Perubahan tahun 2015 ini, bukan masalah naik turunnya angka anggaran, tetapi melihat pecapaian kinerja setiap SKPD.
 
"Pada anggaran sebelumnya itu yang masih belum tercapai. Ada cukup banyak. Tentu ini dikarena SKPD yang terkesan lemah. Hal menimbulkan dana SilPa Provinsi Riau, tapi berapa sebenarnya itu besar Silpa ? dan tolong dijawab dengan serincinya. Dan ini sesuai dengan aturan berlaku," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru