riau24 'Kalau Arsenal Mau Juara, Musim Ini Saatnya' | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Liga Inggris

'Kalau Arsenal Mau Juara, Musim Ini Saatnya'

0
Kieran Gibbs dan Olivier Giroud (Reuters/Eddie Keogh)
Berita Riau -  'Kalau Arsenal Mau Juara, Musim Ini Saatnya'
London, Riau24.com - Sudah lama Arsenal tidak menjadi juara Premier League. Usai menjuarai Piala FA dua musim berurutan, musim inilah kans terbesar Arsenal untuk menjuarai Premier League.

Ada beberapa faktor yang memungkinkan Arsenal untuk menjadi juara musim ini. Raihan dua trofi Piala FA pada tahun 2014 dan 2015 adalah bukti bahwa skuat Arsenal cukup kompetitif untuk mendapatkan sebuah trofi.

Di tengah terpuruknya juara musim lalu, Chelsea, dan masih tertatihnya Manchester United untuk mencari form terbaik, praktis pesaing terbesar Arsenal adalah Manchester City. Kini, kedua kesebelasan duduk di dua posisi teratas klasemen; City di posisi pertama dan Arsenal di posisi kedua --keduanya sama-sama mengoleksi nilai 26.

Berbeda dengan Manchester United yang melakukan otak-atik dan perombakan skuat besar-besaran dalam dua musim terakhir, Arsenal dan City punya skuat yang tidak berubah banyak semenjak tiga musim silam --dengan perbaikan di satu atau dua pos.

"Inilah kesempatan terbaik Arsenal untuk menjadi juara sejak 2004. Kans-nya sama seperti musim 2007/2008, ketika mereka remuk di Birmingham dan William Gallas terpuruk di atas lapangan." tulis eks bek Liverpool yang kini menjadi pundit, Jamie Carragher, dalam kolomnya di Daily Mail.

Arsenal belum terkalahkan di Premier League sejak September silam. Dalam rentang waktu 26 September-31 Oktober, mereka sukses menorehkan lima kemenangan beruntun. Terakhir, pada 8 November, mereka bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur.

Konsistensi, yang kerap menjadi masalah Arsenal selama bermusim-musim, akan diuji dalam beberapa pekan ke depan. Memasuki akhir tahun, jadwal pertandingan di Premier League justru makin padat.

Di luar itu, Arsenal juga masih harus bertarung di Liga Champions. Mereka masih harap-harap cemas untuk menanti kepastian lolos. Penentuan bisa atau tidaknya mereka lolos ke fase knock-out kini juga bergantung pada hasil dua tim lainnya, Bayern Munich dan Olympiakos.

Kendati demikian, Carragher berpendapat bahwa Arsenal justru mendapatkan keuntungan jika gagal lolos dari fase grup Liga Champions. Sebab, dengan demikian, mereka bisa fokus total ke Premier League.

"(Arsene) Wenger jelas ingin mempertahankan rekor bagusnya untuk selalu lolos ke fase knock-out dan dia akan berusaha melakukannya dari hasil melawan Olympiakos dan Dinamo Zagreb. Tapi, apakah bakal memalukan jika dia sampai gagal kali ini? Tidak."

"Saya tidak melihat mereka berpeluang menjuarai Liga Champions musim ini, bahkan jika mereka secara ajaib lolos ke fase knock-out. Wenger tidak perlu khawatir dengan posisi mereka di kompetisi itu musim depan mengingat mereka sudah pasti finis di empat besar liga," tulis Carragher lagi.

(R24/fjr/det)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru