riau24 Pencoleng Bagasi dan Pengacak-acak Koper di Bandara Harus Diberantas | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pencoleng Bagasi dan Pengacak-acak Koper di Bandara Harus Diberantas

1
Foto: pangestu/pembaca
Berita Riau -  Pencoleng Bagasi dan Pengacak-acak Koper di Bandara Harus Diberantas
Jakarta, Riau24.com - Cukup sudah, pencoleng bagasi dan pengacak-acak koper di bandara harus diberantas. Rasa aman harus diberikan bagi penumpang yang menaruh kopernya di bagasi. Jangan lagi dianggap main-main kasus yang menimpa penumpang saat bagasinya diobrak-abrik petugas nakal.

Sudah beberapa lama ini penumpang merasa tak aman saat koper ditaruh di bagasi. Terpaksa koper dibungkus dengan plastik berlapis-lapis dan gembok dipasang. Tapi tetap saja, pencoleng seperti selalu menemukan jalannya, ada saja caranya mengakali koper penumpang.

"Penumpang pesawat sudah bayar mahal, tapi kalau kena diobrak-abrik bagasi ya aneh saja," jelas Boni, seorang pembaca, Rabu (11/11/2015).

Yang tambah merisaukan, saat koper penumpang mengalami kecurian di bandara, bagasinya diobrak-abrik, penanganan dari maskapai atau petugas terkait seolah tak menjanjikan penyelesaian. Alhasil si pencoleng enak lagi saja mengulangi perbuatannya.

Sejumlah keluhan datang dari pembaca detikcom lainnya terkait keamanan bagasi di bandara Indonesia. Karenanya penanganan mesti segera dilakukan, jangan sampai cap buruk melekat pada bandara di Indonesia.

Sementara itu Direktur Keamanan Penerbangan Kemenhub M Nasir yang baru menjabat menjamin dia akan menuntaskan persoalan ini. Sejumlah langkah akan dia lakukan mulai dari memanggil airlines, ancaman pada petugas groun handling, sampai CCTV dan petugas keamanan bandara yang dibenahi.

"Prioritas kami ke depan untuk perbaiki hal itu," kata M Nasir.

R24/rno/det
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:32 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru