riau24 Mantan Bos di BP Batam Kaget Anak Buahnya Diduga Terkait ISIS | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Mantan Bos di BP Batam Kaget Anak Buahnya Diduga Terkait ISIS

1
Ilustrasi ISIS. (CNN Indonesia)
Berita Riau -  Mantan Bos di BP Batam Kaget Anak Buahnya Diduga Terkait ISIS
Jakarta, Riau24.com - Mantan Kepala Otorita Batam Ismeth Abdullah mengaku terkejut dengan kabar yang menyatakan Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu Badan Pengusahaan Kawasan, DDW bergabung dalam gerakan radikal ISIS.

"Nggak nyangka. Dia orang baik. Orangnya bukan orang yang ekstrim," kata mantan bos DDW itu di Batam, Kepri, Rabu.

Sewaktu menjabat Kepala OB (kini berubah nama menjadi BP Kawasan Batam), Ismeth relatif dekat dengan DDW. Bahkan saat itu, karir DDW sempat melesat di bawah kepemimpinan Ismeth.

Dan bertahun-tahun bekerja sama, Ismeth menilai DDW adalah pribadi yang baik dan ramah. Tidak satu pun gejala ikut dengan gerakan radikal.

"Selama saya kenal, tidak ada tanda-tanda ke arah ekstrim. Saya juga bertanya-tanya, kenapa bisa. Biasanya kalau dia cuti, waktunya tidak lama. Dia bukan orang yang suka cuti lama. Jadi kaget," kata dia.

"Apa sebenarnya yang buat dia pergi, saya belum tahu. Kalau berita di media, dia memang ke sana. Tapi mengejutkanlah. Tiba-tiba pergi," kata Ismeth.

Sementara itu, orang rekan DDW saat bersama-sama mengabdi di OB, J, pun kaget dengan kabar DDW bergabung dengan ISIS.

"Rasanya tidak mungkin. Orangnya ramah, familiar. Tidak tertutup sama sekali," kata dia yang kini bertugas di Pemprov Kepri.

Sebelumnya, di Jakarta, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Polisi Anton Charliyan mengatakan bahwa Direktur PTSP BP Kawasan Batam berinisial DDW bergabung dengan kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).

Ia mengatakan DDW sempat mengirimkan pesan kepada atasannya agar memberitahu orangtua dia terkait proses berhijrahnya untuk bergabung dengan ISIS.

"Pesan yang diterima ini sudah jelas menyatakan kalau dia (DDW) akan bergabung dengan negara Daulah Islam (Negara Islam), akan pergi berjihad, akan pergi hijrah, dan otomatis ya sudah ke sana," tambahnya. 

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:21 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru