riau24 Dinilai Putusan Golkar ini Tepat, Tokoh Masyarakat Riau Dukung Septina jadi Ketua DPRD | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Dinilai Putusan Golkar ini Tepat, Tokoh Masyarakat Riau Dukung Septina jadi Ketua DPRD

0
Septina Primmawaru
Berita Riau -  Dinilai Putusan Golkar ini Tepat, Tokoh Masyarakat Riau Dukung Septina jadi Ketua DPRD
Pekanbaru, Riau24.com - Terkait tersiarnya kabar, bahwa Septina Primawati ditetapkan DPP Partai Gollkar menjadi Ketua DPRD Riau menggantikan Suparman. Sebab, maju Pilkada Rohul. Ditetapkanya istri Rusli Zainal menduduki 'kursi' Ketua DPRD Riau ini dinilai tepat.
 
Penilaian demikiian ini, diungkap sejumlah tokoh masyarakat Riau. Karena menurut mereka, bahwa keputusan partai berlambangkan Pohon Beringin itu tentunya wajar yang dikarena punya pengalaman dalam berorganisasi bagus. Maka keputusan itu patut didukung.
 
"Menurut saya, secara pribadi ini dan tokoh masyarakat di Provinsi Riau, tentunya itu patut didukung keputusan dari DPP Partai Golkar menetapkan Septina Primawati ini menggantikan Suparman. Karena pengalaman beliau berorganisasi bagus," ungkap Drh H Chaidir.
 
Bahkan sebut tokoh masyarakat Riau ini, diberbagai organisasi itu diketahui Septina menjadi ketua. Artinya, sebelum memutuskan hal penting seperti kursi Ketua DPRD Riau, DPP Golkar itu tentu sudah melakukan penilaian dan berbagai pertimbangan, baru diputuskan.
 
"Artinya, penunjukan bagi Septina Primawati ini telah lewati berbagai pertimbangan," ungkap H Chaidir, seraya menambahkan, telah ada keluarnya keputusan DPP Golkar ini diharap segera dilaksanakanya proses dalam pelantikan Septina Primawati itu jadi Ketua DPRD. 
 
Dengan dilantik Septina sebagai Ketua DPRD Riau, ujarnya dapat menjadikan lembaga ini sebagai simbol politik di daerah. Dikarena 
sosok Septina, tenang dan teduh, serta dapat mengayomi. Disebab, ini dibutuhkan Provinsi Riau yang mengisi pembangunan daerah.
 
Sementara itu terpisah, diungkap tokoh masyarakat Riau lain yaitu, Azaly Djohan SH ini, menyatakan dukungannya pada Septina yang ditunjuk DPP Partai Golkar untuk duduk di 'kursi' Ketua DPRD Riau tersebut. Karena selayaknya figur mengisi itu adalah orang Riau.
 
Azaly Djohan yang mantan Ketua dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) ini, mengatakan, kenapa diisi orang Riau yang dikarenakan
anak Riau yang mengetahu seluk beluk negerinya. Jadi sepatutnya anak negeri Melayu jadi pemimpin untuk di 'rumahnya' sendiri ini. 
 
Senada itu Drs H Tengku Lukman Jafaar. Dia menyatakan, tentunya mendukung penuh Septina pada Primawati menjadi Ketua DPRD Riau. Sebab menurutnya, sudah saatnya anak Melayu itu menjadi pemimpin di Negeri Melayu ini.
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru