riau24 Bupati Rohul Mutasi Ratusan Pejabat | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Bupati Rohul Mutasi Ratusan Pejabat

0
Pelantikan Pejabat di Rokan Hulu
Berita Riau -  Bupati Rohul Mutasi Ratusan Pejabat

Rohul, Riau24.com - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebanyak 561 pejabat struktural dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) dilantik oleh Bupati Rohul Drs. H. Achmad, M.Si (11/11/2015).

Achmad mengakui pelantikan ratusan pejabat dilakukan tanpa proses assesment atau uji kelayakan pejabat karena hanya sebatas rotasi.

"Ini kan rotasi, Kalau assesmentkan untuk pejabat baru, sedangkan ini adalah rotasi. Jadi pejabat pejabat yang sudah ada, hanya di pindahkan ke tempat lain, yang dirasakan bisa lebih evektif lagi dalam memimpin, sehingga bisa memberikan pelayanan ke arah yang lebih baik lagi," katanya seusai melantik pejabat eselon II, II, dan IV di convension hall Mesjid agung islamic center.

Ia juga  menegaskan pelantikan ini tidak ada kaitannya dengan Pemilihan Kepala Daerah serentak. Menurut dirinya, kalau pejabat bersangkutan merugikan masyarakat, dan pelayanan publik buruk maka tidak perlu dipertahankan.

‎Pelayanan kepada masyarakat merupakan hal yang paling utama. Untuk itulah perlu adanya penyegaran. Sehingga pelayanan kepada masyarakat akan semakin membaik dan bagus. 

Bupati Rohul Achmad mengatakan mutasi dan rotasi adalah hal biasa di pemerintahan sebagai promosi, penyegaran, dan koreksi.

"Kita melakukan pelantikan ini dalam rangka promosi, penyegaran, dan koreksi dengan maksud agar kinerja mereka semakin baik dalam pelayanan publik," jelasnya.

‎Bila pejabat yang telah dirotasi tersebut berhasil memberikan pelayanan baik kepada masyarakat, setelah berada di posisi baru. Tentunya menjadi hal positif untuk di promosikan ke tempat yang lebih baik lagi.

Dirinya berharap kepada pejabat yang baru dilantik, untuk bisa memberikan kontribusi yang baik kepada pemerintah daerah. Dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan benar.

"Kalau untuk masyarakat, apapun akan kita berikan yang terbaik. Sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera melalui pelayanan yang prima," pungkasnya.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru