riau24 Mengintip Koleksi Mobil Mewah Valentino Rossi | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Narsis

Mengintip Koleksi Mobil Mewah Valentino Rossi

0
Jangan mengaku 'fans' berat Valentino Rossi kalau kamu belum tahu fakta-fakta ini.
Berita Riau -  Mengintip Koleksi Mobil Mewah Valentino Rossi
Jakarta, Riau24.comBalap MotoGP musim ini berakhir sudah. Valentino Rossi yang sedianya dijagokan keluar sebagai juara dunia pupus pasca insiden di seri Sepang, Malaysia. 

Rossi yang terakhir kali mendapuk titel juara dunia tahun 2009 itu pun tak berkecil hati. Meski kalah, pebalap Italia memperlihatkan jiwa seorang juara sesungguhnya. Tak melulu soal gelar tapi bisa memenangkan hati para penikmat olahraga kecepatan. 

Bakat Rossi di ranah motorsport memang tak cuma di roda dua. Ia pernah menjajal mobil Formula One (F1) pada 2006 di Valencia. Selain itu, Rossi pun tertarik dengan balap reli dan memiliki Subaru Impreza.

Nah, menyoal hobi, pembalap kelahiran 16 Februari 1979 ini pun tak jauh-jauh dari dunia otomotif. Rossi yang lekat dengan nomor 46 diketahui memiliki sejumlah mobil wah di garasi. 

Data yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut uraiannya: 

1. Subaru Impreza  

Koleksi yang pertama ialah Subaru Impreza. Mobil ini bisa dibilang syarat sejarah. Sebab, pernah ia gunakan untuk balap bersama pereli dunia Colin McRae.  


Subaru Impreza ini pernah mengantarkan Rossi finish di urutan kedelapan seri Monza, Italia pada 1999. 

Adapun Subaru Impreza Rossi ini adalah hasil pengembangan yang dilakukan oleh Colin McRae dan menjuarai balap pada 1996. Mobil ini juga merengkuh gelar juara di musim berikutnya saat dikemudikan oleh pebalap Piero Latti sekaligus memenangkan gelar konstruktor ketiganya secara berturut-turut.

Dijelaskan Subaru Impreza itu telah direstorasi ke dalam kondisi aslinya termasuk mengembalikan komponen SRT yang super langka. Mobil dengan kelir biru tersebut mengusung mesin berkubikasi 1.994 cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 300 Tk dengan torsi 470 Nm.

2. Ferrari 458 Italia

Valentino Rossi pernah masuk dalam daftar ke-51 olahragawan yang bergaji tinggi di dunia. Pada tahun 2013, kekayaannya dilaporkan mencapai US$ 120 juta. 


Dalam sejumlah kesempatan, Rossi tertangkap kamera menunggangi Ferrari 458 Italia berkelir kuning. Mobil ini merupakan bentuk penghargaan dari Ferrari atas prestasi Rossi. Mobil juga menggunakan plat motor bertuliskan "046VR".



Ferrari 458 Italia memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik dengan kecepatan puncak 325 km/jam. 


3. BMW M3 Sedan  

Mobil yang satu ini merupakan kado dari BMW karena Rossi menjuarai MotoGP untuk kesembilan kalinya pada musim balap 2009.



Saat itu, Rossi membukukan 330 poin, atau 12 poin lebih banyak daripada rival satu timnya, Lorenzo. 



Selain mendapat BMW M3 Sedan pada 2009, Rossi juga mendapatkan dua mobil BMW lainnya pada musim 2003 dan 2004, yaitu BMW Z4 Roadster dan 645 Ci. 

Selain mendapat BMW M3 Sedan, Rossi turut memeroleh kesempatan langka untuk menjajal M3 GTS. Mobil ini punya mesin 4.0-liter V8 yang mampu hasilkan tenaga 444 Tk. M3 GTS mampu berakselarasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,3 detik.

R24/rno/lip
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru