riau24 Sekda Minta Singkronisasi Pendistribusi LPG 3 Kg | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Sekda Minta Singkronisasi Pendistribusi LPG 3 Kg

0
Plt Sekda Drs H Surya Arfan Rohil
Berita Riau -  Sekda Minta Singkronisasi Pendistribusi LPG 3 Kg

Rohil, Riau24.com - Rapat Koordinasi Penyempurnaan Kebijakan dan Pelaksanaan Operasional LPG 3 Kg Rakor tersebut tujuannya guna melahirkan rumusan penyelesaian permasalahan terkait distribusi LPG 3 kg. 

Rakor digelar Dibuka Oleh Plt Sekda Drs H Surya Arfan, msi Rakor itu, mengundang pihak Pertamina Rayon I Pekanbaru dan Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Riau, sebagai penayampian narasumber pada Rakor itu,Peserta yang hadir Pihak Dinas terkait Agen penyalur, serta pangkalan. 

Pada kesempatan itu Plt Sekda Drs H Surya Arfan "menerangkan Bahwa Program konversi penganti minyak tanah ke LPG 3 Kg,Telah diterapkan berdasarkan Perpres No. 14 tahun 2007 atas kebijakan pemerintah dalam rangka mengurangi subsidi energi, yaitu konversi minyak tanah beralih ke LPG subsidi 3 kg," terangnya Sekda Rabu (11/11/2015) di Hotel Lion Jalan Mawar Bagansiapiapi. 

Menurut Surya Arfan hal ini dilakukan guna mereduksi subsidi minyak tanah yang semakin langka dipasaran oleh karena naiknya harga minyak dunia, sehingga membengkaknya subsidi, salah satu sebagai pengganti kebutuhan masyarakat yang biasanya memakai minyak tanah dialihkan subsidi LPG oleh karena harganya relative lebih murah Sambung Surya. 

"Sejak diimplementasikanya akhir tahun 2007, pemerintah telah mendistribusikan secara gratis 45 juta tabung 3 kg kerumah tangga dan kepada pedagang usaha mikro kecil dan menengah untuk mengunakan LPG 3 kg," kata Sekda. 

Tambah Sekda lagi, masyarakat yang tinggal di pedesaan masih ketergantungan minyak tanah. "Mereka berpendapat, minyak tanah kurang membahayakan terhadap pengguna rumah tangga, selain itu dapat digunakan untuk penerangan rumah, tentunya hal itu akan menjadi perhatian serius pemerintah terhadap mereka," tukas sekda. 

Pemda Rohil hanya sebagai penghubung pemerintah pusat, tentunya memiliki tanggung jawab dengan semua ini, agar kebutuhan ketergantungan masyarakat perlu juga dipenuhi seperti kestabilan harga LPG 3 Kg dipasaran," ujarnya. 

"Sedangkan panitia pelaksana Rakor tersebut Maksud dan tujuan Rakor ini guna mengkoordinasikan pihak pertamina dengan Stakeholder berkaitan dengan kebutuhan LPG 3 kg, untuk menciptakan sinergisitas penyelesaian yang terjadi harga LPG 3 Kg dipasaran baik itu harga dari Pertamina, Agen dan Pangkalan maupun ditingkat pengecer perlu dirumuskan kembali," kata Nasrullah Anata.

R24/awa/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru