riau24 Proyek Tebing Jalan di KM 2 Pasirpengaraian Jadi Taman Keluarga | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Telan Dana RP6,5 M,

Proyek Tebing Jalan di KM 2 Pasirpengaraian Jadi Taman Keluarga

0
Proyek Tebing Terkal KM2 PasirPengaraian
Berita Riau -  Proyek Tebing Jalan di KM 2 Pasirpengaraian Jadi Taman Keluarga

Rohul, Riau24.com - Proyek tebing terjal di Kilometer 2 Pasirpengaraian yang sempat anjlok hingga longsor, kini proyek tebing terjal tersebut sudah terealisasi sekitar 90 persen. 

Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Rohul Harisman melalui Kepala Seksi Peningkatan Jalan Yeni, proyek tebing di KM 2 Pasirpengaraian masuk dalam program Peningkatan Jalan.

"Proyek sudah selesai 90 persen. Tinggal finising saja. Pokoknya dalam tahun ini sudah selesai, sehingga proyek ini bisa dirasakan oleh masyarakat,"  katanya (11/11/2015).

Yeni mengungkapkan untuk pagu anggaran program Peningkatakan Jalan tersebut senilai Rp 8 miliar. Namun karena ada optimalisasi anggaran, dana terpangkas dan menjadi Rp 6,5 miliar.

Ia menjelaskan taman rumput yang mungil di bawah tebing awalnya untuk stabilitasi tanah agar tidak tanah terbawa air ke jurang. Namun setelah terealisasi kawasan tersebut tampak lebih indah.

"Konsep awal untuk mengamankan jalan saja. Kalau akan dijadikan tempat kumpul keluarga atau wisata itu urusan instansi terkait. Yang jelas kami hanya menyelesaikan proyek saja," jelas Yeni.

‎Dimana, proyek tebing terjal di Kilometer 2 Pasirpengaraian ini kini jadi tempat berkumpul keluarga setiap sore. Pasalnya mempunyai keindahan yang sangat alami layaknya taman kecil.

Meri satu diantara warga yang melihat proyek yang belum seutuhnya selesai tersebut mengungkapkan, kawasan tebing memiliki nuansa alami, pasalnya rumput yang tumbuh di bawah tebing tersebut seperti taman kecil untuk para keluarga.

"Enak aja mas, suasana bagus, seperti taman berukuran kecil, suasana nya juga sangat alami. Jadi pada sore hari waktu yang pas lah untuk datang kesini," pungkasnya.

R24/awa/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru