riau24 Sembilan Wartawan Gadungan Ditangkap di Lampung | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Sembilan Wartawan Gadungan Ditangkap di Lampung

1
Ilustrasi tahanan
Berita Riau -  Sembilan Wartawan Gadungan Ditangkap di Lampung
Jakarta, Riau24.com - Pihak Kepolisian Resor Tulangbawang, Lampung, berhasil menangkap sembilan orang wartawan gadungan. Mereka selama ini dinilai sangat meresahkan pejabat pemerintahan di wilayah Kecamatan Lambukibang, Kabupaten Tulangbawang Barat. 

Berdasarkan keterangan dari Polres Tulangbawang, sembilan oknum tersebut ditangkap saat menjalankan aksi penipuan, pada Selasa (10/11/2015) malam sekitar pukul 23.00 Waktu Indonesia Barat (WIB). 

Kasat Reskrim Polres Tulangbawang, AKP Alaiddin, mengatakan penangkapan para wartawan gadungan itu untuk menindaklanjuti laporan Kepala Kampung Lambukibang yang didatangi sembilan orang mengaku sebagai wartawan, yang ditugasi untuk memonitor penyaluran dana desa (ADD). 

Kesembilan orang tersebut bernama Aripirnando (29) warga Senayan Menggala Tulangbawang, Imam Saputra (30) warga Mesuji, Agus Setiawan (27) warga Terbanggi Besar, Dadang Umar (32) warga Gunungtapa, Andri Efendi (27) warga Lampung Tengah, Muhidin (35) warga Terbanggi Besar, Rohmansah (33) warga Gunungterang, Andi Saputra (37) warga Lampung Tengah, dan Anita (25) warga Bandarjaya.

Alaiddin mengatakan kesembilan orang tersebut telah mengintimidasi dan menakut-nakuti kepala kampung dengan tujuan melakukan pemerasan.

Dari laporan Kepala Kampung Lambukibang, anggota Polres Tulangbawang langsung melakukan penangkapan di Jalan Kampung Lambukibang. 

Dalam aksi tersebut, polisi mengamankan barang bukti sembilan surat tugas wartawan palsu, dua mobil Toyota Avanza dengan plat polisi BE 2083 GN dan Daihatsu Xenia plat polisi BE 2569 GO berikut uang jutaan rupiah. Barang bukti kemudian dibawa ke Mapolres Tulangbawang pada Rabu (11/11/2015).

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Sabtu, 28 Oktober 2017 09:21 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru