riau24 Modifikasi Ekstrem, Escudo Disulap Jadi Sedan Enam Roda | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Modifikasi

Modifikasi Ekstrem, Escudo Disulap Jadi Sedan Enam Roda

0
Suzuki Escudo Six Shooter Freedom (Herdi/VIVA.co.id)
Berita Riau -  Modifikasi Ekstrem, Escudo Disulap Jadi Sedan Enam Roda

Riau24.com - Mulai ramainya kontes modifikasi rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh para penggila otomotif tanah air. Para jagoan modif mulai memamerkan berbagai kendaraan ekstrem baik motor maupun mobil.

Bertepatan dengan gelaran Final Blackauto Battle yang dihelat di Kota Yogyakarta, tepatnya di Jogjakarta Expo Centre (JEC), 7-8 November 2015, puluhan tropi dari berbagai kategori diserahkan kepada para modifikator mobil.

Dalam perhelatan modifikasi tahun ini, salah satu yang menyedot perhatian karena keekstremannya yaitu, Suzuki Escudo Six Shooter Freedom. Mobil hasil karya komunitas Freedom Yogyakarta ini tampil mencolok karena sangat berbeda.

Bagaimana tidak, sebuah Suzuki Escudo yang merupakan SUVcrossover lansiran 2000 ini dirombak secara radikal. Mobil yang memiliki bodi tinggi ini dipotong pada bagian atap dan dirombak bak mobil sedan sport nan ceper.

Bahkan, dimensi mobil juga panjang mencapai enam meter. Tak hanya itu, pada bagian kaki-kaki juga disematkan enam roda, serta dua pintu yang digunakan memiliki karakter scissor door atau pintu gunting dengan system motorized.

Gelaran Final Blackauto Battle ini juga sengaja dilakukan di Yogyakarta sebagai tuan rumah, karena kota ini merupakan salah satu peta kekuatan strategis untuk dunia modifikasi Indonesia.

Selain itu Yogyakarta juga sudah membuktikan diri sebagai salah satu trend settermodifikasi nasional dan terbukti mempunyai banyak sekali kampiun dunia otomotif yang ikut mewarnai dunia modifkasi Indonesia.

Sejumlah tim dan komunitas mobil mampu membuat publik nasional terkesima dengan hasil karya serta prestasi anak Jogja. Dalam Final Blackauto Battle, selain ubahan bodi, acara ini juga menyuguhkan kompetisi Dyno atau Blackauto Dyno Test dan Black Out Loud.

R24/rno/viv 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru