riau24 Ditetapkan DPP Partai Golkar, maka Fraksi-Fraksi Mendukung Septina Ketua DPRD Riau | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Ditetapkan DPP Partai Golkar, maka Fraksi-Fraksi Mendukung Septina Ketua DPRD Riau

0
Septina Primawati
Berita Riau -  Ditetapkan DPP Partai Golkar, maka Fraksi-Fraksi Mendukung Septina Ketua DPRD Riau
Pekanbaru, Riau24.com - Saat ini selain didukung tokoh masyarakat Riau atas keputusanya pihak DPP Partai Golkar, yang menunjuk Dra Hj Septina Primawati untuk posisi sebagai Ketua DPRD Riau. Juga, hampir semua fraksi memberikan dukungan pada istri Rusli Zainal.
 
Namun sebelumnya ini Suparman yang merupakan mantan anggota DPRD Riau dan mantan ketua itu, sudah meminta pada kader-kader partai lain agar tidak mencampuri urusanya di internal Partai Golkar. Realitanya penunjukan Septina ini tetap didukung fraksi di DPRD.
 
"Saya sangat mendukung jikalau Partai Golkar sudah menunjuk ibu Septina Primawati itu 'menduduki kursi' Ketua DPRD Riau. Karena dengan ditunjuk beliau, ini bentuk representasi kaum di perempuan yang ada di legislatif," ujar Ketua Fraksi PAN DPRD, Ade Hartati.
 
Menurutnya, penunjukan Septina membuktikan kaum perempuan tidak lagi sebatas mewarnai di ranah politik, tapi sudah memiliki nilai tersendiri. Maka yakin, kalau amanah itu diberi kepada Septina. ini mampu menjalankan dengan baik.
 
Dukungan senada diungkap oleh Ketua Fraksi Gabungan (Hanura - NasDem) DPRD Riau, Dr Ilyas HU. "Dari perspektif akademis, sosok Septina sangat mumpuni. Beliau seorang organisatoris yang memiliki pengalaman panjang dalam memimpin organisasi," katanya.
 
Lebih tegas dukungan datang dari Husni Thamrin, Ketua Fraksi Gerindra Plus DPRD Riau. Ia mengatakan, secara pribadi maupun sebagai anggota dewan dan ketua Fraksi Gerindra plus, saya dukung Septina. Tanpa bermaksud mencampuri urusan intenal partai lain.
 
"Keputusan DPP Partai Golkar menunjuk Septina sebagai calon PAW Ketua DPRD Riau merupa keputusan itu yang dinial sudah tepat," katanya. Menurutnya, itu selain figur kalangan perempuan yang lembut dan sederhana, juga memiliki kemampuan memimpin organisasi.
 
Ketua Fraksi PKB DPRD Riau, Abdul Wahid, juga menyatakan dukungan siapa pun yang ditunjuk Partai Golkar untuk mengisi kursi Ketua DPRD Riau karena sudah ada undang-undangnya mengatur seperti itu. Namun berharap agar ketua yang ditunjuk nantinya bisa menjaga wibawa kelembagaan DPRD. 
 
Ucapan sama diikatakan Nazlah, Ketua Fraksi PPP DPRD Riau. "Siapapun yang ditunjuk Partai Golkar silakan saja, yang penting bisa membawa lembaga ini arah lebih baik. Kita tidak bisa campuri, karena ini merupa internal Golkar. Jadi, silakan saja siapa yang mau ditunjuk," ujarnya.
 
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau Aherson mengatakan tidak mencampuri wilayah partai lain. Tapi siapapun itu menjadi Ketua DPRD Riau, wajib di dukung agar kelembagaan dewan ini lengkap dengan empat orang unsur pimpinan.
 
Harapan sama juga datang dari Kordias Pasaribu, Ketua Fraksi PDIP DPRD Riau ini menyebut, siapapun yang ditunjuk sebagai Ketua DPRD, diharapkan ini bisa membawa DPRD untuk menuju perubahan lebih baik ke depan. Bisa membangun komunikasi terhadap semua fraksi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru