riau24 Sosialisasi Panwaslu dengan Stake Holder di Rohil | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

KPID Riau Dan Bawaslu Pusat Hadiri,

Sosialisasi Panwaslu dengan Stake Holder di Rohil

0
KPID Riau Tatang Yudian Syah
Berita Riau -  Sosialisasi Panwaslu dengan Stake Holder di Rohil

Rohil, Riau24.com - Koordinator Komisi Penyiaran indonesia Daerah KPID Provinsi Riau Tatang Yudiansyah menyampaikan Peran media dalam penyampaikan kampanye paslon sangat besar pengaruhnya, bisa menguntung kepada paslon dan bisa juga merugikan paslonnya maka dari itu lembaga penyiaran mempunyai batas ketentuan penyiaran. 

"Lembaga penyiaran dalam pengawasan KPID semua sudah ditentukan oleh komisi penyiaran indonesia didaerah provinsi Riau mulai masa penerbitan maupun durasi penyiarannya yang akan ditayangkan berkaitan dengan pilkada paslon oleh perusahaan media itu. Hal dikatakan Oleh Kordinator Provinsi Riau Tatang Yudian syah pada acara sosialisasi Bawaslu Pusat dan Stake Holder di hotel Grand Senin (10/11/2015) kemaren kepada Riau24.com Bagansiapiapi. 

"Menyingung dengan terbitan media cetak ia mengatakan memang bukanlah menjadi pengawasan KPID,Namun hal perlu kita cermati dan kontroling bersama terkait dengan itu "jika terjadinya media cetak merugikan kepada paslon lainnya,dengan menerbitan melakukan penerbitan memihak tanpa bukan hasil resit maupun quik caun yang mereka perseentansekan kemenangan salah satu paslon, sebelum pencoblosan berakhir maka itu boleh dikatakan sebuah temuan pelanggaran bisa dilaporan kepada panwaslu kabupaten dan kota," terang Tatang. 

Menurut Tatang Oleh karena sangat kita ketahui bahwa media cetak terbitnya pada malam hari baru didistribusikan pada paginya, sedangkan pencoblosan paginya baru mulai, dari mana mereka mengetahui bahwa paslon tersebut unggul dalam persentase kemenangan, kecuali mereka menayangkan hasil resit mereka hal tersebut boleh-boleh saja, namun untuk keunggulan yang diduga angka kemenangan tersebut tidak boleh dilakukan oleh media, hal itu bisa dikatakan dikategorikan pelanggaran pilkada," ungkap Tatang. 

"Selain itu menurut Tatang Yudiansyah KPID Ia mengharapkan kepada media Penyiaran maupun tidak memihak kepada salah satu calon, media itu bebas merelis berita liputan acara kampanye dialogis maupun kampanye terbuka asal sesuai dengan batas ketentuan yang telah kita terapkan," ujarnya. 

Hadir pada acara sosialisasi Bawaslu dengan Stake Holser Tersebut Pihak KPUD Rohil, Muspida Rohil Organisasi atau OKP, mahasiswa serta Tokoh Masyarakat serta jajaran panwas se-Kecamatan Rohil. 

R24/awa/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru