riau24 Forum LSM Riau Bersatu ini Berdemo di DPRD, Agar Plt Gubernur jadi Defenitif | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Forum LSM Riau Bersatu ini Berdemo di DPRD, Agar Plt Gubernur jadi Defenitif

0
Masssa Aksi Forum LSM Riau Bersatu Demo di DPRD
Berita Riau -  Forum LSM Riau Bersatu ini Berdemo di DPRD, Agar Plt Gubernur jadi Defenitif
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, Kepala Daerah Provinsi Riau masih di jabat Plt Gubernur. Yang sehingga kondisi ini membuatkan kenirja tidak maksimal. Karena itu diminta DPRD Riau memperjuang ke Pemerintah Pusat agar segera mendefinitifkan.
 
Permintaan itu disampaikan aksi massa yang tergabung didalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Riau bersatu mendatangi Gedung DPRD Provinsi Riau ini, Kamis (12/11/2015). Massa aksi ini meminta supaya Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman itu didefinitifkan dalam jabatannya.
 
"Di Pemprov Riau ini terjadi krisis kepemimpinan. Ini, terhukumnya Gubernur Annas Maamun, dalam putusan pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor). Sehingganya ini begitu banyak menyisakan dalam persoalan. Artinya, kini runtuhnya kebijakan pemerintah Riau, krisis akan kepercayaan," terangnya.
 
Ini disampaikannya Ketum Forum Riau Bersatu, Ir Robert Hendriko, Kamis (12/11), dalam aksinya itu di DPRD Riau. Belum lagi, sebut Robert, roda pemerintahan harus dijalankan oleh Plt Gubernur yang dengan keterbatasanya dalam hal membuat dan melaksanakan dari kebijakan-kebijakan yang dibuat.
 
Untuk itu, pihaknya minta DPRD Riau menjalankan dari fungsi dan kewenangan untuk melaksanakan paripurna mendefinitifkan jabatan Gubernur Riau. "Beri keleluasaan pada Arsyadjuliandi Rachman itu, didalam menentukan pendamping yang sejalan dengan visi dan misi memimpin Riau ini," terangnya.
 
Kedatanganya massa aksi Forum LSM Riau Bersatu yang meminta agar jabatan dari Gubernur Riau selama ini dipegang Plt sesegera ditetapkan defenitif. Ini, disambut dan diterima Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung, serta 
sejumlah anggota DPRD lainnya.
Ada beberapa poin disampaikan.
 
Berikut isi pernyataan sikap yang antara lain ; pertama, DPRD Riau agar menjalankan tugas dan wewenang melaksanakan rapat paripurna mendefenitifkan Plt Gubri H. Arsyadjuliandi Rachman.
 
Kedua, mengedepan kepentingan Riau di atas kepentingan daripada kelompok, dengan memberikan keleluasaan pada Arsyadjuliandi Rachman itu menentukan pilihan pendamping sebagai wakil.
 
Ketiga, menciptakan iklim politik yang kondusif dan mendorong kerjasama dengan pemerintah untuk menyelesaikan pekerjaan tertunda.
 
Keempat, mendorong kerjasama dengan pemerintah untuk sama-sama menyelesaikan pekerjaan yang tertunda, baik pembahasan peraturan daerah.
 
Kelima, fungsi pengawasan yang dilaksanakan fungsi pengawasan atas dari pelaksanaan peraturan daerah dan APBD Riau.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru