riau24 Pariwisata Riau Harus Lebih Diperhatikan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pariwisata Riau Harus Lebih Diperhatikan

0
Berita Riau -  Pariwisata Riau Harus Lebih Diperhatikan

Pekanbaru, Riau24.com - Forum Group Discussion (FGD) media massa yang ditaja oleh humas Pemerintah Provinsi Riau menghadirkan 4 pemateri yang pilihan diantaranya Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (BP3N) Mumus Muslim, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Fahmizal Usman, Ketua Asita Ibnu Mas'ud dan Pimred Riau Pos Group.

Kegiatan yang bertemakan strategi pemasaran pariwisata Riau yang menghadirkan pemerintah pusat ini dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi wisata di Riau.

Menurut Kepala Biro Humas Darusman sesuai dengan rencana Plt Gubernur Riau pariwisata yang ditawarkan berbasis budaya.

"Pariwisata di Provinsi Riau ini banyak, hanya saja perlu digali untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya Forum Group Discussion hari ini kita dapat mengembangkan pariwisata dan budaya di Riau ini," jelasnya.

Mumus Muslim, saat menyampaikan materi mengatakan pemasaran pariwisata nusantara dilakukan 2 segmen yaitu segmen pasar personal dan segmen pasar bisnis & pemerintah. Adapun target pengeluaran per perjalanan naik 2% per tahun dihitung sejak tahun 2015-2019. 

"Dalam mengembangkan pariwisata kami juga butuh peran media. Selain itu kami juga memiliki beberapa strategi diantaranya promotion strategi (branding, advertising, selling), media strategi (paid, owned, social dan endorser) dan promotion time (pre event, on event dan post event)," jelasnya.

Disamping itu, Fahmizal Usman mengingatkan agar masyarakat Riau tidak lagi pesimis dalam membanggakan daerahnya. Fahmi mengajak seluruh masyarakat untuk sedikit narsis mempromosikan pariwisata yang ada di Provinsi Riau.

"Kami juga memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan pariwisata di Riau yang sebenarnya tidak kalah saing dengan pariwisata diluar Riau ataupun diluar Indonesia. Dengan memanfaatkan media sosial kita dapat membentuk suatu keterikatan dengan konsumen. Yang perlu kita ketahui bersama, selain wisata alam, wisata religi, wisata eko, Riau juga kaya akan wisata kuliner. Dibuktikan dengan adanya 398 jenis makanan khas melayu, akan tetapi belum terpromosikan dengan baik," paparnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru