riau24 Konsep Rumah Pintar Bakal Jadi Tren Hunian | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Konsep Rumah Pintar Bakal Jadi Tren Hunian

0
Platara Pondok Pinang
Berita Riau -  Konsep Rumah Pintar Bakal Jadi Tren Hunian
Jakarta, Riau24.com - Konsep rumah pintar ke depan akan menjadi kebutuhan dasar dan tren setter bagi pengembangan proyek hunian premium di Indonesia. Selain untuk perlindungan ekstra dan kemudahan hidup, saat ini harganya juga semakin beragam dan kompetitif.

Hal tersebut diungkapkan Komisaris Utama PT Media Perkasa Propertindo, Eric L. Pangkey, kepada wartawan usai peresmian smart gallery Smart Home Inside di Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2015). PT MPP merupakan penyedia beberapa produk smart home, antara lain Smart Champ, Smart Cloud dan Life Cube.

Setelah wilayah Jabodetabek dan Jawa Tengah, ungkap Eric, perusahaannya berencana memperluas jaringan distribusi di kota-kota besar lain di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan, sehingga penyebaran perangkat pintar untuk hunian ini dapat merata di seluruh Indonesia.

Dengan perangkat smart home ini, dikatakan Eric, memungkinan penghuni mengoperasikan seluruh fungsi di rumah dengan mudah misalnya untuk mengaktifkan lampu, televisi, DVD, AC dan perangkat elektronik lainnya. Praktis dan efisien karena mengoperasikannya cukup dengan jaringan internet.

“Semua itu dapat dikendalikan dengan satu tombol menggunakan smartphone, laptop dan tab. Secara otomatis, penggunaan remote tergantikan oleh gadget,” papar dia.

Perangkat smart home ini juga diciptakan mampu menghemat energi. Salah satu manfaat yang ditawarkan yaitu mampu menurunkan konsumsi listrik, terutama konsumsi listrik pada lampu, AC serta water heater.

“Kami memiliki tim Research and Development serta pabrik sendiri di Shenzen China,” papar dia. 

R24/rno/lip
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru