riau24 Polsek Tebing Tinggi Barat Berhasil Tangkap Dua Tersangka Curat | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Polsek Tebing Tinggi Barat Berhasil Tangkap Dua Tersangka Curat

0
Dua orang pelaku Curat yang berhasil di amankan Polsek Tebing Tinggi Barat di Mapolsek Tebing Tinggi Barat
Berita Riau -  Polsek Tebing Tinggi Barat Berhasil Tangkap Dua Tersangka Curat

Meranti, Riau24.com - Akibat perilakunya sendiri dua orang warga Kepulauan Meranti ini terpaksa harus berurusan dengan Kepolisian. Diantaranya, seorang warga Jalan Dorak Gang H Syukur RT 02 RW 03 Kelurahan Selatpanjang Timur berinisial In (38) dan seorang warga Jalan Datuk Puase RT 05 RW 01 Desa Tanjung Bakau Kecamatan Rangsang berinisial Her (35), Rabu (11/11/2015) malam kemarin berhasil ditangkap dan diamankan Polsek Tebing Tinggi Barat.

Pasalnya, kedua tersangka diamankan atas dugaan melakukan tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) yang terjadi di dalam sebuah rumah milik masyarakat Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebing Tinggi Barat pada Minggu, 8 November 2015 yang lalu sekitar pukul 03.00 Wib subuh.

Demikian disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, melalui Kapolsek Tebing Tinggi Barat, Ipda Asril S Sos, kepada Riau24.com, Kamis (12/11/2015) siang. Dia menyebutkan, penangkapan terhadap kedua tersangka pelaku berdasarkan laporan yang diterima dari korban yang merupakan Kepala Desa Gogok, Sugianto, dengan LP/07/XI/2015 tanggal 11 November 2015 kemarin.

Atas laporan tersebut, Polsek Tebing Tinggi Barat langsung melakukan penyelidikan serta olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka pelaku pencurian tersebut, kata Mantan KBO Lantas Polres Kepulauan Meranti itu.

Diceritakannya, kronologis penangkapan, pada Rabu malam Kepolisian mendapat informasi bahwa ada 2 (dua) orang pelaku pencurian telah terdeteksi atas laporan dari masyarakat. Sekitar pukul 20.00 Wib malam, sebanyak 8 personil Polsek Tebing Tinggi Barat yang dipimpin langsung oleh dirinya (Kapolsek, red) melakukan lidik dan bergerak ke rumah tersangka pelaku di Jalan Dorak Gang H Syukur.

Dengan disaksikan RT setempat, sekitar pukul 22.00 Wib, Kepolisian pun langsung melakukan penggrebekan, dan berhasil mengamankan kedua tersangka berikut Barang Bukti (BB), ucapnya.

Atas penangkapan tersebut, kata Asril, Kepolisian berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) yang didapatkan dari tersangka pelaku diantaranya 1 (satu) unit Hp Samsung lipat tipe seri gt.e.1272, selanjutnya 1 (satu) untai Rantai Emas seharga Rp 5.130.000, dan 1 (satu) buah cincin batu merah.

Barang bukti tersebut sesuai dengan laporan yang dilakukan pelapor kepada Polsek Tebing Tinggi Barat pada Rabu kemarin, beber Kapolsek.

Dalam penggeledahan dan penangkapan tersebut, sebut Asril, kepolisian juga menemukan Barang Bukti berupa Hp Cros warna hitam, Hp everkros putih merah, Hp Ceribel warna putih hitam, Hp strawbery hitam hijau, Hp G plus warna putih biru, Hp Nokia 108 warna hitam, dan 1 (satu) unit Sepeda Motor R2 merk Suzuki Arasi warna merah hitam tanpa nopol yang diduga merupakan kenderaan yang digunakan untuk kedua tersangka menjalankan aksinya.

BB tersebut juga diduga merupakan hasil pencurian di 4 (empat) Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi yang selama ini dilakukan tersangka Curat tersebut," ungkapnya.

R24/awa/ndi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru