riau24 Angka-angka Fantastis di Balik Bisnis Lingerie Victoria's Secret | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Victoria's Secret Fashion Show 2015

Angka-angka Fantastis di Balik Bisnis Lingerie Victoria's Secret

0
Dok. Getty Images
Berita Riau -  Angka-angka Fantastis di Balik Bisnis Lingerie Victoria's Secret
Riau24.com - Bukan hanya bra dengan perhiasan Swarovski atau sayap-sayap megah dan mewah, fashion show tahunan Victoria's Secret ke-20 adalah sebuah bisnis besar di industri fashion dunia.

Lima dari 47 model yang berjalan di runway malam lalu, Selasa (10/11/2015) masuk dalam daftar model penghasilan tertinggi Forbes. Setidaknya mereka mendapat sampai US$ 28,5 juta (sebelum kena pajak) dalam waktu 12 bulan, perhitungan sebelum Juni 2015.

Belum lagi para Angel yang mendapat kontrak eksklusif tiap tahunnya. Perusahaan lingerie terbesar ini memberikan kontrak eksklusif itu kepada 7 figur Angel yang telah menjadi ikon selama bertahun-tahun. Misalnya model seperti Adriana Lima yang ada di daftar kedua model berpendapatan tertinggi, ia telah menjadi Angel sejak tahun 2.000 dan saat ini memiliki pendapatan US$ 9 juta atau sekitar Rp 122 miliar tahun ini. Sedangkan model Victoria's Secret pada umumnya, yang juga memulai runway di tahun 2000, Martha Hunt, hanya menghasilkan US$ 2 juta atau Rp 27 miliar dalam satu tahun.

"Kami sangat senang untuk menarik para wanita karena 99 persen dari mereka belanja di Victoria's Secret. Para wanita akan bilang, aku ingin seperti mereka, aku ingin memiliki semangat, kepercayaan diri dan kekuatan seperti para gadis Victoria's Secret," ujar Ed Razek, chief marketing office Victoria's Secret awal tahun ini.

Baru-baru ini Lily Aldridge, model dengan pendapatan US$ 2 juta di tahun ini, juga mengenakan Fantasy Bra dengan harga fantastis mencapai Rp 27 miliaran. Bra dengan inspirasi percikan kembang api itu dibuat oleh milarder Robert Mouawad yang juga seorang pengusaha perhiasan, Bra ini dibalut dalam 6.500 batu berharga.

Seperti yang dikatakan Ed, show tahunan Victoria's Secret membuka peluang besar bagi para model baru untuk dikenal dunia. Memberikan mereka peluang untuk mendapat kontrak-kontrak eksklusif lainnya. Dengan industri yang memiliki jutaan followers di media sosial, akan memberi para model keuntungan ekstra dan publisitas adalah segalanya.

"Kami melihat imej adalah hal yang sangat penting--ini tidak hanya sekadar uang yang bisa Anda dapatkan," ujar Ivan Bart, President dari IMG Models.

Fashion show tahunan Victoria's Secret juga kedatangan dua wajah baru di industri fashion dunia, Kendall Jenner dan Gigi Hadid. Dua sahabat yang juga memiliki pengaruh besar di media sosial ini bukan seorang Angel dan baru menjalani karier profesional di 2014. Namun keduanya sudah masuk dalam daftar model penghasilan tertinggi tahun ini. Kendall yang baru berusia 20 tahun sudah mengantongi US$ 4 juta atau Rp 54 miliar, sementara Gigi ada di posisi 20 dengan penghasilan US$ 2,5 juta atau Rp 34 miliar.

Miliarder Les Wexner, pengusaha dari Ohio di balik Victoria's Secret telah mengubah brand lingerie itu menjadi retailer Amerika menjadi ladang bisnis menguntungkan. Pendapatan mereka di tahun 2014 mencapai angka US$ 7,2 miliar atau kurang lebih mencapai Rp 98 triliun. Ia juga membuat model-model di bawah benderanya masuk dalam daftar model penghasilan tertinggi. Setidaknya ada 16 nama dari 21 model yang tampil masuk dalam daftar Forbes, antara lain Alessandra Ambrosio, Candice Swanepoel dan Joan Smalls.

(R24/jri/det)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru