riau24 Wakil Ketua MPR Sarankan Sudirman Said Tidak Bikin Gaduh | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Wakil Ketua MPR Sarankan Sudirman Said Tidak Bikin Gaduh

1
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (Liputan6.com/Andrian M Tunay)
Berita Riau -  Wakil Ketua MPR Sarankan Sudirman Said Tidak Bikin Gaduh

Jakarta, Riau24.comMenteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengungkapkan, ada tokoh politik yang mencatut nama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla untuk perpanjangan kontrak dengan PT Freeport Indonesia.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang menegaskan, pernyataan Menteri ESDM itu harus dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya di hadapan publik. Jika tidak, yang bersangkutan justru menjadi sumber permasalahannya.

"Sudirman itu jangan banyak omong, kalau berani dia (Sudirman Said) ngomong aja yang bener siapa orangnya," ujar politikus yang akrab disapa Oso itu di Gedung DPR, Senayan, Kamis (12/11/2015).

Dia pun menyarankan agar para menteri tidak membuat gaduh dengan melemparkan isu-isu yang bisa membuat polemik yang tidak produktif bagi pemerintah.

"Sebagai seorang pejabat pemerintah harus berani dan bisa membuktikan itu, kalau tidak berani buka-bukaan. Mungkin dia yang menjadi biang keroknya," ujar Oso.

Sebelumnya, dalam wawancara khusus di sebuah media televisi, Sudirman Said menjelaskan ada tokoh politik yang meminta saham bila berhasil memperpanjang kontrak PT Freeport Indonesia. Saham tersebut untuk diberikan pada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selain menjual nama 2 pimpinan tertinggi di negara ini, Sudirman menyatakan tokoh tersebut juga meminta proyek pembangkit listrik di Timika dan meminta bagian saham Freeport. 

R24/rno/lip

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:37 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru