riau24 Penghentian Dana Hibah Inhu Tahun 2015 | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Penghentian Dana Hibah Inhu Tahun 2015

0
Gedung DPRD Inhu
Berita Riau -  Penghentian Dana Hibah Inhu Tahun 2015

Rengat, Riau24.com - DPRD Inhu meminta ke pemerintah daerah inhu untuk menghentikan penyaluran dana hibah tahun 2015, hal ini sesuai dengan surat edaran menteri dalam negeri perihal pemerintah daerah.

Hanya tiga instansi yang ma sih dapat melanjutkan pencairan dana hibah, di antara nya Komisi Pemilihan Umum (KPU), panwaslu dan pam Pilkada. Hal ini diungkap oleh Lanang Keuangan sertakan Inhu.

"Penghentian tersebut sesuai dengan surat edaran menteri dalam negri nomor 900/4627/st tertanggal 18 agustus yang lalu. Surat tersebut diterima pada bulan september yang yang lalu,kemudian surya tersebut langsung dibahas tim TAPD bersama DPRD. Dan DPRD menyetujui penghentian dana hibah tersebut," ungkap Hendri

Dijelaskannya, dalam surat edaran Mendagri tersebut terdapat 10 poin yang menjelaskan tentang dinamika pemahaman di pasal 298 ayat 5 yang dituang dalam poin kedua bahwa belanja hibah dapat diberikan kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, BUMD serta lembaga masyarakat yang bernasa n hukum.

Sementara itu ketua DPRD Inhu H. Miswanto mengatakan penghentian pencairan dana hibah setelah mendapat penjelasan dari eksekutif.

"DPRD sifatnya hanya sebatas menyetujui, setelah mendapat penjelasan dari ekskutif." Jelasnya.

R24/awa/ton

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru